Kosgoro Klaim Wagubsu Pegang Surat Diskresi, Tiket Ikut Musda Golkar Sumut

Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumut, mengaku pihaknya akan mengusung Musa Rajekshah sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut. Dalam Musda ulang Golkar Sumut tentunya.
Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumut, mengaku pihaknya akan mengusung Musa Rajekshah sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut. Dalam Musda ulang Golkar Sumut tentunya.

MEDAN, kaldera.id – Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumut, Riza Fakhrumi Tahir, mengaku pihaknya akan mengusung Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut. Dalam Musda ulang Golkar Sumut tentunya.

Dalam konferensi pers, di Kantor Kosgoro Sumut, Jalan Sei Bagerpang, Kota Medan, Minggu (1/3/2020), Riza menjelaskan, Wagubsu itu telah mendapat surat diskresi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Surat diskresi ini nantinya akan dipakai untuk mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Sumut. “Karena bersifat rahasia, surat tersebut tidak etis kalau dibuka dan dimunculkan lebih dulu ke publik tanpa adanya restu dari DPP, kemungkinan akan dibuka pada pra musda nanti,” ujar Riza.

Menurutnya seorang ketua yang akan memimpin DPD Golkar Sumut haruslah orang yang mempunyai komitmen politik.
“Kita harus mencari pimpinan yang baik, dan itu ada pada Musa Rajekshah, jadi dia harus memimpin Golkar Sumut,” ujarnya.

Riza menegaskan Kosgoro 1957 akan siap mengawal dan memenangkan Ijeck sebagai ketua DPD Golkar Sumut pada musda ulang nantinya. “Kami sudah siapkan mandat supaya Musa Rajekshah bisa menjadi peserta di Musda Golkar Sumut,” tegasnya.

Selain dukungan dari Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto, Riza mengatakan Ketua DPP Kosgoro Agung Laksono juga menaruh harapan kepada Ijeck untuk duduk sebagai Ketua DPD Golkar Sumut.

“DPP Kosgoro memberikan dukungan kepada Musa Rajekshah. Saya sudah minta izin kepada Ketua DPP Kosgoro Agung Laksono, memberikan mandat kepada Musa Rajekshah,” pungkasnya. (finta rahyuni)