Begini Cara Diskominfo Langkat Lawan Corona

Diskominfo terus melakukan berbagai bentuk sosialisasi untuk percepatan pencegahan Covid-19.
Diskominfo terus melakukan berbagai bentuk sosialisasi untuk percepatan pencegahan Covid-19.

STABAT, kaldera.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Langkat terus aktif menekan pandemi virus corona di negeri bertuah sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Diskominfo merupakan bagian dari tim Satgas Gugus Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Langkat, bersama Dinas Kesehatan, BPBD dan TNI/Polri.

“Sampai saat ini, Diskominfo terus melakukan berbagai bentuk sosialisasi untuk percepatan pencegahan Covid-19, ” ungkap Kadis Kominfo, H Syahmadi, di Stabat, Rabu (1/4/2020).

Diskominfo, sambung Syahmadi, selalu mengupdate data perkembangan Covid-19, berkoordinasi dengan Juru Bicara Satgas Covid-19 dr M Arifin Sinaga, untuk disampaikan kepada publik.

“Selain imbauan pencegahan, Diskominfo juga menglarifikasi semua hoaks yang meresahkan, untuk menciptakan kondusifitas tengah masyarakat. Terutama di media sosial,” terangnya.

3.000 Brosur Imbauan

Syahmadi, menambahkan, Diskominfo juga melakukan sosialisasi keliling pada 23 kecamatan di Langkat, membagikan 3.000 brosur imbauan, memasang spanduk di 23 kantor kecamatan dan 6 baliho imbauan di lokasi strategis untuk bisa dilihat banyak orang,” paparnya.

Sementara, Kabid IKP Diskominfo Langkat M. Faisal, menambahkan, bagi warga yang mengalami gejala demam, batuk, sesak nafas berat dan sakit kepala, kenakan masker dan periksakan diri ke fasilitas kesehatan.

Juga bisa lapor ke posko informasi dan pelaporan Covid-19 Dinkes Langkat, atau menghubungi call center 081396032994.

“Ingat batasi kegiatan diluar rumah, agar anda tidak tertular dan menularkannya ke orang lain, dengan menjaga diri sendiri, anda menyelamatkan banyak orang,” tandasnya.

Sebelumnya, sambung Faisal, Diskominfo juga telah meresmikan aplikasi berbasis website yang dapat diakses melalui link: coronainfo.langkatkab.go.id.

Aplikasi Web yang pertama kalinya diciptakan diskominfo langkat dari 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut ini, juga bertujuan memberikan berbagai info terupdate dan menepis berita hoax terkait kasus corona.(reza sahab)