Hasil Rapid Test Lanjutan, 11 Orang Personil Satpol PP Medan Reaktif Covid-19

Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi
Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi

MEDAN, kaldera.id – Hasil rapid test yang dilakukan terhadap ASN di kecamatan, kelurahan, dan Satpol PP Kota Medan di Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid -19, Jalan Rotan dan Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo (khusus Satpol PP), Rabu/Kamis (3-4/6/2020), 11 orang personil Satpol PP dinyatakan reaktif.

Sedangkan dari pihak kecamatan dan kelurahan tidak ada yang reaktif. Dalam dua hari pemeriksaan kesehatan yang dilakukan. Pemeriksaan kesehatan berkaitan Covid-19 ini diikuti ratusan ASN.

“Untuk Satpol PP yang reaktif dari semalam sampai tadi jumlahnya semalam dua orang dan tadi 9 orang. Sedangkan dari pihak kecamatan dan jajarannya tidak ada yang reaktif. Selama maupun tadi,” ungkap Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi, Kamis (4/6/2020).

Edwin menjelaskan, mereka yang dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test langsung dilakukan uji swab. Sampai saat ini masih menunggu hasil swab tersebut.

“Langsung di uji swab dan hasilnya belum tahu. Selama menunggu hasil swab, mereka yang reaktif dilakukan isolasi mandiri di rumah masing -masing,” tambahnya.(reza sahab)