Subdit Tipikor Bongkar Kantor BBPJN II

Subdit Tipikor Bongkar Kantor BBPJN II
Subdit Tipikor Bongkar Kantor BBPJN II

MEDAN, kaldera.id – Suasana Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sumut mendadak heboh, setelah kedatangan personel Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, Senin (8/6/2020) pukul 12.00 WIB.

Kedatangan tersebut untuk melakukan penggeledahan dikantor BBPJN II yang beralamat di Jalan Busi Kecamatan Medan Kota itu dilakukan dengan pengawalan personil Direktorat Sabhara Polda Sumut yang mengenakan rompi.

Begitu juga dengan personel Subdit Tipikor mengenakan rompi bertuliskan Tipidkor Polda Sumut menggeledah ruangan yang posisinya di sudut kantor tersebut.

Pantauan dilokasi, terlihat para petugas memeriksa berkas disalah satu ruangan kantor tersebut. Petugas juga memeriksa sejumlah alat berat yang terletak dihalaman kantor.

Hingga pukul 14.00 WIB, hasil penggeledahan itu, personel Subdit Tipikor sejumlah berkas yang ada di ruangan itu. Satu persatu berkas dikumpulkan di beberapa boks dan dimasukkan kedalam mobil Innova silver BK 808.

Penggeledahan berlanjut ke gedung utama BBPJN II. Satu jam lamanya personel berada disini. Sedangkan para jurnalis yang turut menyaksikan jalannya penggeledahan, dilarang untuk masuk.

Personel enggan memberikan keterangan terkait penggeledahan tersebut. “Nanti saja. Sama Pak Direktur (Ditreskrimsus) saja ya,” ucap seorang perwira yang turut dalam penggeledahan tersebut, Kompol Wira Prayatna.

Sedangkan para jurnalis yang mengkonfirmasi dengan pihak BBPJN II tak mendapat jawaban. Tak ada satu pun yang bersedia memberikan keterangan. (haris)