Akhyar-Salman Tetap Optimis Menang Meski Hanya Diusung PKS – Demokrat

Pasangan bakal calon (balon) walikota, Akhyar Nasution dan wakil walikota Medan, Salman Alfarizi
Pasangan bakal calon (balon) walikota, Akhyar Nasution dan wakil walikota Medan, Salman Alfarizi

MEDAN, kaldera.id – Pasangan bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Medan Akhyar – Salman tetap optimis menang meski hanya diusung dua partai, yaitu PKS dan Demokrat.

Di Pilkada Medan, Akhyar – Salman akan berhadapan dengan Bobby – Aulia yang sudah mengantongi dukungan partai PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, PPP, PSI, dan Hanura.

“Yakin menang la, kalau tak yakin untuk apa kita bertarung. Siapapun lawannya kita siap. Kita belum bisa katakan persen tapi kita yakin menang,” kata Akhyar usai menerima formulir  B-KWK dari PKS di kantor DPW PKS Sumut, Kamis (3/9/2020) sore.

Akhyar menyebut, kedekatannya dengan balon wakilnya, Salman Alfarisi menjadi salah satu indikator kesuksesan mereka dalam Pilkada.

“Kami udah kawan lama, saya di Wakil Walikota kota dan beliau di Fraksi PKS. Jadi interaksi kami sudah lama dan komunikasi sudah menyambung intens cukup lama,” ujar Plt Walikota Medan itu.

Ketika disinggung terkait Bobby yang mendapat dukungan dari PDIP. Akhyar malah enggan berkomentar dan menyebut akan fokus ke masa depan. “Yang sudah lewat, lewatlah. Tapi kita fokus menyongsong masa depan,” pungkasnya. (finta rahyuni)