Akhyar Akui Persoalan Medan Utara Sangat Kompleks

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution berbincang dengan Anggota DPR, Raden Syafii saat acara di Medan Marelan, Minggu (13/9/2020).
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution berbincang dengan Anggota DPR, Raden Syafii saat acara di Medan Marelan, Minggu (13/9/2020).

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengungkapkan, tantangan pembangunan di wilayah Medan Utara sangat kompleks dan luar biasa.

Meskipun demikian, dirinya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait telah melakukan pengecekan dan mencari penyebabnya.

“Saya sudah berkeliling di Medan Utara ini bersama Kadis Pekerjaan Umum (Zulfansyah) mencari penyebabnya. Insya Allah, perbaikan akan dilakukan,” ungkapnya saat seminar tentang Urgensi Pokok-Pokok Haluan Negara di Marelan Hall, Jalan Marelan Pasar IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (13/9/2020).

Untuk itu dirinya memohon kepada masyarakat bersabar. Mengingat kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Saat ini masih dalam situasi pandemi sehingga mengharuskan kami melakukan realokasi dan refocusing anggaran,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengungkapkan, beberapa kantor lurah telah menyediakan fasilitas wifi untuk mendukung sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Saat ini kami memang belum mengizinkan sistem belajar tatap muka dilakukan, mengingat pandemi Covid-19 masih menghantui kita,” tambahnya. (reza sahab)