MEDAN, kaldera.id – XL Axiata bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan ribuan masker di sejumlah kota di Sumatera Utara dan Sumatera Barat berbarengan dengan pelaksanaan program tahunan AXIS Pop Up Campus.
Promo Lead XL Axiata Greater Medan, Muhammad Solichin dan Ketua MRI ACT Deli Serdang, Pristia Wati turut membagikan langsung masker kepada masyarakat di beberapa titik di seputaran Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (20/9/2020).
“Pandemi Covid-19 tak menyurutkan inisiatif PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk melanjutkan program-program dukungan bagi kalangan muda sekaligus ikut melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Solichin.
Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan pihaknya terus bergerak melakukan sesuatu untuk membantu masyarakat agar terhindar dari bahaya covid-19, salah satunya melalui kerjasama dengan lembaga kemanusiaan ACT melakukan pembagian masker.
Total sekitar 5.000 lembar masker dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan di sejumlah kota di Sumatera Utara dan Sumatera Barat. “Kegiatan ini untuk membantu masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker,” katanya.
Sementara itu, Ketua ACT Sumatera Utara, Fadhli Septaviandra mengatakan bahwa pembagian masker masih perlu dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya menggunakan masker sebagai salah satu cara efektif untuk mencegah penularan Covid-19.
Selain itu, sosialisasi pencegahan pandemi juga merupakan perlu terus dilakukan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk lembaga-lembaga sosial hingga perusahaan swasta yang memang memiliki program sosial seperti XL Axiata.
AXIS Pop Up Campus merupakan kegiatan yang diperuntukan untuk semua siswa/siswi SMA/sederajat, mahasiswa dan komunitas-komunitas anak muda di seluruh Indonesia.
Pada event ini, peserta bisa mengikuti berbagai agenda menarik dan bermanfaat, seperti antara lain sharing session berbagai tema yang popular bagi anak muda, mulai tentang pergaulan dan kehidupan sosial, meningkatkan pengetahuan, hingga membangun personal branding untuk bekal di masa mendatang. Para pembicara adalah pratisi dan tokoh yang berkompeten.(rel/rozi)