MU Gagal Dekati City, Tottenham Menang Besar

Sama-sama gagal memanfaatkan peluang yang ada, Chelsea dan Manchester United terpaksa bermain imbang dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26.
Sama-sama gagal memanfaatkan peluang yang ada, Chelsea dan Manchester United terpaksa bermain imbang dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26.

MEDAN, kaldera.id – Sama-sama gagal memanfaatkan peluang yang ada, Chelsea dan Manchester United terpaksa bermain imbang dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26.

Laga antara Chelsea vs Manchester United yang digelar di Stamford Bridge pada hari Minggu (28/02/2021) pukul 23.30 WIB ini berlangsung ketat. Akan tetapi, skor 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Jalannya pertandingan, kedua tim tak mampu menciptakan peluang berbahaya di menit-menit awal. Meski begitu, kecepatan permainan menjadi pertanda bahwa laga ini akan berjalan sengit.

Drama baru tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-15′. Berawal dari tendangan bebas Marcus Rashford yang sukses ditepis kiper Chelsea, Edouard Mendy. Bola kemudian bergulir ke arah Mason Greenwood dan Callum Hudson-Odoi yang berduel fisik demi mendapatkan bola liar tersebut.

Namun bola nampak berubah arah, yang ternyata disebabkan oleh tangan Hudson-Odoi. Sekilas terlihat Manchester United akan diberi hadiah penalti. Namun wasit, setelah melihat tayangan ulangnya lewat VAR, tidak memberikannya.

Setelahnya, permainan berlanjut dengan intensitas yang semakin meningkat. Namun kedua tim gagal mengubah skor dengan gol, yang membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Tiga menit setelah kick-off babak pertama, Chelsea langsung mendapatkan peluang emas dari kaki Hakim Ziyech. Tembakan first-time yang dilepaskan usai menerima umpan dari Ben Chilwell mampu dihalau David De Gea. Nyaris berbuah gol.

Kemudian, Manchester United mendapatkan peluang emas di menit ke-61′. Umpan silang Luke Shaw menghampiri Aaron Wan-Bissaka, yang langsung memberikan umpan tarik ke Scott McTominay. Pemain asal Skotlandia itu langsung membidik gawang The Blues, namun bola mampu dihalau Mendy.

Tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil laga Chelsea vs Manchester United harus berakhir dengan skor seri 0-0.

Sementara itu, Liverpool akhirnya meraih kemenangan setelah menelan kekalahan di empat laga berturut-turut Premier League.

Melawan Tim juru kunci Sheffield United di pekan ke-26 Liga Inggris, The Reds keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Masing-masing gol tercipta di babak kedua lewat aksi C Jones di menit 48′ dan gol bunuh diri K Bryan 64′. Laga itu berlangsung di Stadion Bramall Lane.

Tim besutan Jose Mourinho yakni Tottenham, berhasil menang besar dengan skor 4-0 atas Burnley.

Empat gol kemenangan Spurs dicetak oleh Gareth Bale di menit 2′, 55′, Harry Kane 15′, dan Lucas Moura. Laga itu berlangsung di Tottenham Hotpsur Stadium, London.

Kemenangan ini terasa manis untuk Spurs yang sedang mengalami masa terpuruk dalam 5 laga terakhir.

Tercatat, Harry Kane dkk hanya mampu menang 2 kali dalam 5 pertandingan terakhir, 3 lainnya merupakan hasil kekalahan. (bola.net/mustivan)