MU Kalah 4 Gol Tanpa Balas di Anfield, Liverpool Geser City

Pemain Liverpool, M Salah saat mencetak gol kedua baginya tim ke gawang Manchester United
Pemain Liverpool, M Salah saat mencetak gol kedua baginya tim ke gawang Manchester United

 

MEDAN, kaldera.id – Liverpool berhasil menggeser posisi Manchester City di puncak klasemen untuk sementara menyusul kemenangan telak 4-0 atas tamunya, Manchester United di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022).

Liverpool kini mengantongi poin 76 unggul dua poin dari Manchester Biru. Namun, tim besutan Pep Guadiola tersebut lebih sedikit memainkan pertandingan dari tim berjuluk The Reds tersebut.

Dalam laga ini, tuan rumah menunjukkan dominasinya. Bahkan, sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan lima menit lewat sepakan L Diaz memanfaatkan umpan silang M Salah.

Unggul dalam permainan, anak asuh J Klopp memperbesar keunggulan di menit 22. Kini giliran Salah yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Mane. Gol ini sekaligus menutup laga babak pertama.

Ketinggalan dua gol, membuat MU semakin sulit mengembangkan permainan. Ketidakhadiran C Ronaldo akibat masih dalam kondisi berduka ditambah Pogba yang mengalami cidera dan harus digantikan di menit 14, membuat anak asuh R Rangnick bermain tanpa pola

Terbukti, sepanjang laga nyaris tidak ada peluang yang mengancam ke gawang lawan. Alur serangan tidak terkoordinir dengan baik. Berdasarkan statistik laga, MU hanya dua kali melepaskan tembakan dan hanya satu mengarah ke gawang. Parahnya penguasaan bola hanya 28%.

Hal inipun dimanfaatkan lawan untuk memperbesar keunggulan lewat Mane yang memanfaatkan umpan lambung L Diaz di menit 68. Mane yang menerima umpan lambung langsung melepaskan tembakan dengan satu sentuhan dari dalam kotak pinalti.

Salah yang bermain on fire dalam laga itu menutup kemenangan Liverpool di menit 85 meneruskan umpan D Jota. Dengan kekalahan ini, perjuangan MU untuk tampil di Liga Champions musim depan semakin berat.(reza)