Akuntansi Unimed Raih Akreditasi Unggul

Program Studi (Prodi S-1) Akuntansi Fakultas Ekonomi Unimed berhasil meraih peringkat akreditasi Unggul, pada Senin (27/6/2022).
Program Studi (Prodi S-1) Akuntansi Fakultas Ekonomi Unimed berhasil meraih peringkat akreditasi Unggul, pada Senin (27/6/2022).

 

MEDAN, kaldera.id – Program Studi (Prodi S-1) Akuntansi Fakultas Ekonomi Unimed berhasil meraih peringkat akreditasi Unggul, pada Senin (27/6/2022).

Adapun tim assesor BAN-PT yang melakukan visistasi adalah Prof. Dr. Sutrisno, M.Si., Ak., CA (Universitas Brawijaya) dan Prof. Dr. Cipto Wardoyo, SE., M.Pd., M.Si., Ak., CA. (Universitas Negeri Malang) pada 20 – 21 Juni 2022.

Setelah proses asesmen lapangan dan visitasi tersebut, akhirnya Prodi Akuntansi Unimed memperoleh Surat Keputusan BAN-PT No. 3906/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2022 pada 27 Juni 2022 dan dinyatakan memenuhi syarat peringkat akreditasi Unggul.

Status Akreditasi ini berlaku sejak tanggal 27 Juni 2022 sampai dengan tanggal 27 Juni 2027.

Ketua Jurusan Yulita Triadiarti, SE., M.Si., Ak., CA. mengucapkan rasa syukur dan bangga atas raihan peringkat akreditasi “Unggul” yang diraih oleh Program Studi Akuntansi. Pencapaian ini didapat dari kerja keras seluruh dosen, tendik dan sivitas akademika jurusan Akuntansi, tim taksforce, dan tim GPM. Dan terkhusus atas dukungan pimpinan mulai dari Rektor, Ketua Senat, Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan FE, Ketua LPPMP beserta jajarannya.

“Semoga akreditasi ini terus kita pertahankan dan semakin memajukan kualitas pembelajaran dan lulusan prodi Akuntansi Unimed,” ujarnya.

Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. mengatakan raihan akreditasi ini merupakan suatu kebanggaan dan meminta agar terus berupaya meningkatkan kualitas dan prestasi.

“Kami juga akan berupaya ke depannya agar seluruh prodi di FE dapat memperoleh akreditasi Unggul dan juga memperoleh akreditasi internasional agar dapat mewujudkan UNIMED menjadi World Class University,” ujarnya pada Selasa (28/6/22).

Dalam kesempatan itu, Dekan juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kerja keras baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni. Menurutnya, berkat mereka juga akreditasi ini dapat diraih.

Sementara ditempat berbeda, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam memajukan Prodi S1 Akuntansi FE Unimed, sehingga meraih akreditasi Unggul.

“Semoga raihan akreditasi ini semakin meningkatkan mutu mahasiswa, lulusan, layanan akademik dan prestasi Unimed di tingkat nasional dan internasional, dan kita juga akan mendorong dan berharap agar program studi lainnya untuk meraih akreditasi Unggul,” demikian Syamsul. (reza/red)