Mental Bertanding Turun, Arab Saudi Nyerah 0-2 Atas Polandia

Pemain Polandia merayakan kemenangannya
Pemain Polandia merayakan kemenangannya

 

MEDAN, kaldera.id – Permainan Timnas Arab Saudi jauh berubah saat melawan Argentina di pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022 beberapa hari lalu.
Salah umpan dan skema penyerangan yang mudah dibaca terus diperagakan pasukan H Renard ketika bertemu Polandia di Stadion Kota Pendidikan, Sabtu (26/11/2022).

Imbasnya wakil Asia tersebut kalah 0-2. Bahkan, kedua gol tercipta akibat kesalahan pemain belakang. Polandia membuka keunggulan di menit 39 lewat sepakan Zielinski yang menerima umpan Lewndowski. Zielinski dengan mudah menceploskan bola ke gawang Al Qwais tanpa kawalan. Bahkan, ketika Lewandowski mengirim umpan tidak ada pemain bertahan menutup pergerakannya

Situasi ini benar-bena dimanfaatkan Polandia untuk meraih kemenangan. Bahkan, kondisi ini membuat mental bermain mereka jatuh. Terbukti serangan dibangun mudah dipatahkan lawan. Bahkan, gol kedua harusnya tidak perlu terjadi.

Akibat kesalahan fatal pemain belakang Arab Saudi memainkan bola di daerah pertahanan sendiri dimenit 82, Lewandowski langsung merebut untuk memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-0.

Permainan menyerang maupun gaya pertahanan yang dimainkan tidak sebaik saat melawan Argentina. Pemain mudah kehilangan bola dan serangan mudah dipatahkan. Parahnya lagi pinalti yang didapat gagal di eksekusi dengan baik. Sepakan Al Najei dimentahkan Szczęsny.

Sementara di pertandingan sebelumnya Tunisia harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Australia 0-1. Gol tunggal di pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Janoub ink diciptakan Duke dimenit 23. Dengan kemenangan ini semangat wakil Asia itu terbuka kembali untuk merebut satu tiket ke babak selanjutnya dari Grup D. (red)