Lantik 8 Pejabat Eselon II, plt Bupati Ingatkan Ada Tiga Peran Melekat Pada Seorang Pemimpin

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menyalami para pejabat yang dilantik. Foto: Dinas Kominfo Langkat
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menyalami para pejabat yang dilantik. Foto: Dinas Kominfo Langkat

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat mengambil sumpah janji dan melantik 8 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Jumat (17/2/2023).

Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Langkat No.824-19/K/2023 tanggal 15 Februari 2023, tentang pengangkatan pegawai negri sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) di jajaran pemerintahan kabupaten Langkat.

Para pejabat yang dilantik yakni, Hermansyah sebagai Inspektur, Mulyono, sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Kemudian Sutrisuanto sebagai Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Sukhyar Mulyamin, sebagai Asisten Administrasi Ekbang. Lalu Eka Syahputra Depari sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Juliana sebagai Kepala Dinas Kesehatan M.Harmain sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Dameka Putra Singarimbun sebagai Kepala Satuan Pol PP Langkat.

Dalam sambutannya, Syah Afandin berpesan untuk menjadikan jabatan ini sebagai jabatan yang amanah serta wajib di laksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagaimana sumpah yang telah di ucapkan.

“Saya berharap mutasi dan ahli tugas janganlah di artikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif. Tetapi jadikanlah ahli tugas dan mutasi ini sebagai wahana untuk lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja yang baik dalam pelaksanaan tugas yang di percayakan,” jelasnya.

Syah Afandi juga mengingatkan kembali bahwa ada tiga peran yang harus melekat pada diri seseorang pemimpin, yakni, mampu melaksanakan kinerja sesuai dengan kemampuan. Bekerja sesuai kewenangan yang dimiliki dan gunakan fasilitas sesuai pangkat dan jabatan.(reza)