Camat Barang Serangan, Kabupaten Langkat Roby Rezeki meluncurkan program optimalisasi penyaluran bantuan sosial melalui pengaduan pelayanan sosal (Pelayanan Ba’ so) di Ruang Pola Kantor Camat Batang Serangan, Kamis (26/9/2024).

 

LANGKAT, kaldera.id – Camat Barang Serangan, Kabupaten Langkat Roby Rezeki meluncurkan program optimalisasi penyaluran bantuan sosial melalui pengaduan pelayanan sosal (Pelayanan Ba’ so) di Ruang Pola Kantor Camat Batang Serangan, Kamis (26/9/2024).

Dalam arahannya Roby Rezeki mengatakan, inovasi ini dibentuk sebagai peningkatan pelayanan masyarakat.

“Kalau ada keluhan atau yang belum mendapat bantuan sosial silahkan mengadu melalui pengaduan pelayanan sosial yang disingkat Pelayanan Ba’so ini,” ungkap Roby.

Dia menegaskan,pihaknha terus berkomitmen dan berupaya sebaik mungkin mensejahterakan warganya.

Elnata Sitepu selaku tenaga pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) saat dikonfirmasi awak media ini ditengah acara mengatakan, syarat-syarat penerima bantuan itu adalah wajib terdaftar di TKS melalui desa dan kelurahan.

“Jadi bisa kita chek dikomputer penerima bantuan itu apa jenisnya. Sebab, ada program PKH ada program BASOSKIS BLT, ada program bansos lansia dan banyak program bantuan sosial disini,” ucap Elnata.

Untuk memastikan seseorang apakah sudah mendapatkan bantuan atau belum,dilihat dari KTP. Bagi yang belum menerima bantuan bisa diusulkan dengan catatan melihat kuotanya. (reza)