TM Jeffry Sakit, Bank Sumut Cari Direktur Bisnis dan Syariah Baru

Rizal Fahlevi (paling kiri) dan TM Jeffry (paling kanan) diabadikan beberapa waktu lalu
Rizal Fahlevi (paling kiri) dan TM Jeffry (paling kanan) diabadikan beberapa waktu lalu

MEDAN, kaldera.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut yang digelar secara telekonferensi, Kamis (14/5/2020), juga menghasilkan keputusan merekrut sosok baru untuk jabatan Direktur Bisnis dan Syariah.

Pejabatnya saat ini, T Mahmud Jeffry dalam RUPS-LB kemarin menyampaikan surat keterangan yang menyatakan dirinya sakit dan harus beristirahat.

Setelah surat itu dibacakan pemegang saham pengendali yang diwakili Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, dan didengarkan, peserta RUPS Luar Biasa, menyetujui hal tersebut.

Dengan kondisi itu, pemegang saham langsung memutuskan untuk melakukan penjaringan calon Direktur Bisnis dan Syariah. Sesuai aturan, perekrutan direksi akan melalui Komite Remunerasi dan Nominasi PT Bank Sumut.

“Begitu perekrutan selesai dan terpilih Direktur Bisnis dan Syariah yang baru, maka TM Jeffry otomatis diganti. Diperkirakan, proses penjaringan selesai awal Juli 2020,” ujar sumber kaldera.id.

Diketahui, HT Mahmud Jeffry menjabaibsebagai Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut sejak 25 Januari 2017. Dia sebelumnya pernah menjadi Kepala Bank Sumut Cabang Stabat.(tim/red)