Senin, 649 Mahasiswa UINSU Ikuti Wisuda Daring

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU)
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU)

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 649 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) akan mengikuti wisuda daring (online) pada 29 Juni 2020 ini. Wisuda ini merupakan wisuda sarjana ke-73 UINSU.

“Ada 649 mahasiswa yang akan wisuda online di 29 Juni ini,” kata Kasubbag Humas dan Informasi UINSU Yuni Salma kepada kaldera.id, Jumat (26/6/2020).

Yuni menyebut, proses wisuda akan dilakukan melalui aplikasi meeting room. Sedangkan keluarga atau orang lain yang ingin menonton, panitia akan menyediakan live streaming di kanal Youtube UINSU TV.

Bagi calon wisudawan laki-laki diharuskan memakai celana warna gelap, baju putih, jas warna gelap serta peci hitam sedangkan perempuan harus memakai baju muslimah formal. Sementara itu, pemindahan tali toga mahasiswa ditiadakan dikarenakan banyaknya mahasiswa yang sudah pulang kampung sehingga tidak memungkinkan untuk mengambil toga ke fakultas masing-masing.

Lanjut Yuni, panitia akan melakukan gladi bersih satu hari sebelum pelaksanaan wisuda online, serta akan membagikan ID dan pasword aplikasi meeting room kepada seluruh calon wisudawan paling lama satu hari sebelum pelaksanaan wisuda online.

Pada proses wisuda online, ketua dan anggota senat akan memasuki ruangan khusus yang telah disiapkan pada pukul 08.00 WIB dengan dengan memakai Toga dan mengikuti protokol Covid 19. Sedangkan calon wisudawan diharuskan sudah masuk ke aplikasi meeting room satu jam sebelum pelaksanaan wisuda online.

Wisudawan juga diharuskan untuk menonaktifkan microfon aplikasi meeting room dan mengaktifkan video aplikasi meeting room serta mengikuti wisuda tersebut dari awal sampai akhir.(finta rahyuni)