Prodi IKOM FIS UINSU Sebar PKL Mahasiswa ke Diskominfo Kabupaten/Kota

Kabid IKP Diskominfo Langkat M Faisal (lima dari kanan) dan Dosen PKL UINSU Dr Indira FD (empat dari kiri) berfoto bersama mahasiswa IKOM UINSU yang PKL di Diskominfo Langkat. (ist)
Kabid IKP Diskominfo Langkat M Faisal (lima dari kanan) dan Dosen PKL UINSU Dr Indira FD (empat dari kiri) berfoto bersama mahasiswa IKOM UINSU yang PKL di Diskominfo Langkat. (ist)

MEDAN, kaldera.id – Program Studi Ilmu Komunikasi (IKOM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UINSU menyebar mahasiswanya untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ke sejumlah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kab/kota. PKL ini berlangsung 5 Januari hingga 28 Januari 2022.

Ketua Program Studi IKOM FIS UINSU, Dr Alfikri Matondang, mengatakan pihaknya pada periode semester ganjil tahun 2021/2022 mengirimkan mahasiswa untuk PKL ke Diskominfo di kab/kota seperti Kab Langkat, Kota Binjai, Kota Medan, Kab Asahan, Kab Batu Bara, Kab Dairi hingga Kab Tapanuli Selatan.

“Diharapkan mahasiswa mendapatkan penguatan-penguatan dari teori dan praktek komunikasi dari Diskominfo,” kata Fikri, (31/1/2022).

Dosen Pembimbing Lapangan PKL di Kab Langkat, Dr Indira Fatra Deni, menambahkan, PKL di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Langkat berjalan baik. “Mahasiswa yang melakukan PKL di Dinas Kominfo ini merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi dengan berbagai konsentrasi yakni jurnalistik dan public relation,” ungkap kata Indira.

Dalam hal ini, Indira mengucapkan terimakasih pada Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi, S.Sos, dan jajaran yang siap membimbing mahasiswa yang akan melakukan pengabdian (PKL) sesuai dengan disiplin ilmu di Pemkab Langkat.

Kepala Diskominfo Langkat H Syahmadi, mengatakan, adik-adik mahasiwa yang melakukan PKL di Dinas Kominfo, diharapkan bisa memaksimalkan PKL yang dilakukan. “Semoga ilmu yang didapat dari instansi ini bermanfaat,” katanya didamping Kabid IKP, Muhammad Faisal, M.I.Kom.

Pihaknya berupaya memberikan ilmu yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki mahasiswa. Dia berharap mahasiswa terus belajar agar kelak apa dapat bermanfaat bagi orang banyak.

“Segala ilmu yang telah kalian dapatkan saat melaksanakan PKL di sini, merupakan sebuah gambaran dalam memasuki dunia kerja sekaligus sebagai modal kalian dalam mencapai cita-cita di masa depan,” pungkas Muhammad Faisal.(efri surbakti/red)