Lantik OSIS SMAN 1 Tanjung Tiram, Ini Harapan untuk Pengurus Baru

Pengurus OSIS SMAN 1 Tanjung Tiram berfoto bersama dengan Kepsek dan Guru usai pelantikan.(kaldera/HO)
Pengurus OSIS SMAN 1 Tanjung Tiram berfoto bersama dengan Kepsek dan Guru usai pelantikan.(kaldera/HO)

BATU BARA, kaldera.id – Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Tiram Mazli, S. Pd resmi melantik Pengurus OSIS SMAN 1 Tanjung Tiram masa bakti 2023-2024 pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Pelantikan digelar di halaman SMAN 1 Tanjung Tiram berdasarkan Surat Keputusan Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Tiram Nomor: 420/107-SMA/2023 Tentang Susunan Pembina dan Pengurus OSIS SMAN 1 Tanjung Tiram Masa Bakti 2023-2024.

Mazli, mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS masa bakti 2022/2023 dan memberi ucapan selamat kepada pengurus OSIS masa bakti 2023/2024. Pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pengurus selama ini.

“Terimakasih saya ucapkan atas dedikasi dan pengabdian nya Pengurus OSIS Masa Bakti 2022-2023 dan selamat bertugas untuk Pengurus OSIS masa Bakti 2023-2024 semoga bisa memberikan yang terbaik dalam bertugas, mengharumkan nama sekolah dan dapat mencerminkan karakter baik pada siswa-siswi lainnya,” ucap Mazli.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan bahwa organisasi di sekolah merupakan wadah paling tepat untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan siswa dalam berorganisasi.

“Kepada Pengurus OSIS Masa Bakti 2023-2024 yang baru saja dilantik jadikan OSIS ini sebagai Wadah untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan dalam berorganisasi agar berguna dimasa yang akan datang,” imbuh Mazli.

Semakin Aktif dan Disiplin

Diharapkan pula para pengurus bisa semaksimal mungkin melaksanakan tugas, anggotanya semakin aktif dan displin, serta kinerjanya lebih baik dari periode sebelumnya, demikian harapan Mazli, S. Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Tiram.

Pelantikan dihadiri oleh semua Wakil Kepala Sekolah, seluruh guru, dan staff tata usaha, dalam kesempatan tersebut Kepala SMAN 1 Tanjung Tiram membacakan naskah pelantikan yang berisi kesanggupan Pengurus OSIS untuk melaksanakan tugasnya satu tahun ke depan.

Selain pelantikan oleh kepala sekolah, dilakukan pula serah terima jabatan dari pengurus OSIS masa bakti 2022/2023 yang diketuai oleh Aji Darmawan Lubis siswa kelas XII IPS 1 kepada Ketua OSIS yang baru Muhammad Febrian siswa kelas XI IPS 1

Pelantikan pengurus tahun ini dimulai dengan Pembacaan Keputusan Kepala Sekolah Oleh Ibu Yulizar, S. Pd selaku Pembina OSIS sedangkan prosesi pengambilan sumpah sebagai pengurus baru OSIS oleh kepala sekolah dan dilanjutkan prosesi penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Muhammad Febrian 2 terpilih dengan suara terbanyak 354 suara.(amin/rel)