Bukit Sampah Mulai Busuk belum Diangkut

0
91

PERCUT SEI TUAN, kaldera.id – Bukit sampah di kawasan pendidikan tepatnya di Jalan Willem Iskandar depan kompleks pertokoan MMTC, mulai membusuk dan belum juga diangkut, Senin (20/1/2020). Sampah itu berserakan dan sudah menimbulkan bau tak sedap.

Tumpukan sampah ini awalnya terjadi karena tidak diangkut selama 2 minggu. Memasuki minggu ke 3, sampah itu sudah membusuk. Terlihat warga sudah membakar sampah itu untuk mengurangi bau yang menyengat.

Salah seorang petugas kebersihan terlihat membersihkan sampah yang berserakan ke badan jalan. Saat ditanya, perempuan ini terlihat kelelahan. “Saya petugas dari Kecamatan Percut Sei Tuan. Saya gantikan kawan yang sakit,” katanya sembari terus menyapu.

Dia mengaku tidak tahu kenapa sampah di tempat itu tidak diangkut. “Seharusnya diangkut. Tapi saya tak tahu juga Bang. Saya hanya disuruh membersihkan,” tukasnya.

Darmansyah, warga yang melintas di Jalan Willem Iskandar mengatakan sampah itu sangat mengganggu. Apalagi sudah menimbulkan bau busuk. “Kawasan ini di kenal kawasan pendidikan. Banyak kampus dan sekolah di sini. Memalukan pemerintah dan pengusaha tak ada yang peduli dengan sampah itu,” ujar warga Bandar Setia ini.(f rozi)