Tampil All Out, City Menang 4-3 Atas Madrid

Manchester City menang tipis 4-3 kala bersua Real Madrid di babak semifinal leg pertama Liga Champions 2021/2022, Rabu (27/4/2022).
Manchester City menang tipis 4-3 kala bersua Real Madrid di babak semifinal leg pertama Liga Champions 2021/2022, Rabu (27/4/2022).

 

MEDAN, kaldera.id – Manchester City menang tipis 4-3 kala bersua Real Madrid di babak semifinal leg pertama Liga Champions 2021/2022, Rabu (27/4/2022).

Anak asuh Pep Guardiola yang bermain dengan kekuatan terbaiknya sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit lewat tandukan kepala K De Bruyne memanfaatkan umpan lambung R Mahrez. Sambil menjatuhkan badan, Bruyne menyambut umpan tersebut untuk menaklukkan kiper Real Madrid, T Courtois.

Gol ini membuat para pemain tuan rumah semakin percaya diri. Tekanan demi tekanan diberikan. Permainan cepat dan umpan satu dua terus diperagakan Foden dan kawan -kawan. Situasi ini membuat para pemain El Real – julukan Real Madrid semakin kewalahan menghadapi gempuran.

Terbukti, di menit 11, City memperbesar keunggulannya setelah sepakan G Jesus kembali tak bisa dihalau Courtois untuk kedua kali. Kali ini Bruyne yang mengirim umpan kepada Jesus. Dengan sedikit berbalik badan setelah menstel bola, pemain berdarah Brazil ini langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang lawan.

Gol ini membuat para pemain tuan rumah semakin jumawa karena merasa sudah menang besar. Permainan pun sudah bisa dikendalikan. Sayangnya, beberapa peluang emas didapat lewat aksi Foden Mahrez tidak bisa dikonversi menjadi gol. Padahal sudah bebas melakukan eksekusi.

Tertinggal dua gol tidak membuat mental bertanding anak asuh Ancelotti jatuh. Walaupun beberapa kali melakukan kesalahan dalam memberikan umpan maupun kerap kandas melakukan tekanan, mereka mencoba untuk bangkit secara perlahan.

Upaya mengejar defisit dua gol terus dilakukan. Modric cs bahu membahu untuk membuat gol balasan. Sampai di menit 33, upaya tersebut membuahkan hasil. Sepakan kaki kiri Benzema menerima umpan lambung Mendy merubah skor menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin tinggi. Jual beli serangan terus mewarnai sepanjang laga.

Madrid semakin tertinggal, setelah tandukan Foden memanfaatkan umpan Fernandinho menjadikan tuan rumah unggul 3-1. Selang tiga menit kemudian, V Junior membalas untuk merubah skor kembali menjadi 3-2. Sepakan kerasnya ketika menerima umpan Mendy tak bisa ditepis Ederson.

B Silva kali ini mencatatkan namanya di papan skor ketika membawa tuan rumah unggul 4-2 di menit 74. Gol ini kemudian dibalas Benzema di menit 83 lewat titik pinalti. Pinalti terjadi karena wasit melihat pemain belakang M City melakukan handball di kotak terlarang. Benzema dengan tenang menaklukkan Ederson untuk memperkecil defisit gol menjadi 4-3.(reza)