Pelaku UMKM di Nelayan Indah Dapat Bantuan Alat Pemisah Tulang Ikan Dari Bobby

Awin bersama Kadis Ketapang Kota Medan
Awin bersama Kadis Ketapang Kota Medan

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution diwakili Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan, Emilia Lubis menyerahkan bantuan alat pemisah tulang ikan kepada Awin selalu pengusaha UMKM olahan ikan di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (18/5/2022).

Selain alat pemisah tulang, Pemko Medan juga memberikan bantuan berupa satu unit frezer dan fiber untuk menampung ikan. Emilia Lubis mengungkapkan, bantuan diberikan merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Walikota Medan, Bobby Nasution terhadap pelaku UMKM. Dimana beliau berjanji akan memperhatikan dan menaikkan kelas para pelaku UMKM di Kota Medan.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan tindak lanjut dari janji Pak Walikota Medan. Beliau sangat komit meningkatkan produksi dan menaikkan kelas pelaku UMKM. Kedepannya kita akan memberikan bimbingan untuk pengemasan terhadap hasil olahan ikan yang diproduksi,” sebut Emilia Lubis sembari menjelaskan pelaku UMKM juga diberi pelatihan untuk mengoperasikan mesin tersebut.

Dia menambahkan, sesuai arahan Walikota Medan dalan mewujudkan program prioritas, khususnya terkait UMKM, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan di Kota Medan

BACA JUGA :  Petani Cabai Merah Minta Waktu Sebelum Putuskan Kerjasama Dengan Pemko Medan

Sementara itu, Awin tidak menyangka mendapatkan bantuan dari Bobby Nasution. Sebab, selama ini hanya mendengarkan dan melihat kelompok usaha lain yang mendapatkan bantuan dari pemerintah. Awin juga menceritakan singkat mengapa usahanya mendapatkan bantuan.
Diakuinya semua ini berawal dari pertemuan pelaku UMKM di Kantor Camat Medan Labuhan.

“Ketika itu hanya saya peserta yang laki- laki. Kemudian ibu Camat mempersilahkan saya untuk bicara dan menjelaskan usaha yang dijalankan. Saya memperlihatkan suasana produksi olahan ikan kepada ibu Camat melalui video call. Ternyata respon ibu Camat sangat baik dan saya diberi pendampingan sampai bertemu dengan Dinas Ketahanan Pangan dan akhirnya diberi bantuan mesin pemisah tulang ikan,” Jelas Awin.

“Alhamdulillah saya merasa terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Bobby Nasution atas bantuan yang diberikan
Tentunya ini suatu keberkahan bagi kami pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah ditengah pandemi Covid-19,” tambahnya.(reza)