Gebyar dan Expo Pendidikan 2022, Ajang Promosi Sekolah di Kota Medan

Gebyar dan Expo Pendidikan akan digelar selama tiga hari (14 sampai 16 Juli 2022) di Lapangan Cadika, Medan
Gebyar dan Expo Pendidikan akan digelar selama tiga hari (14 sampai 16 Juli 2022) di Lapangan Cadika, Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Gebyar dan Expo Pendidikan akan digelar selama tiga hari (14 sampai 16 Juli 2022) di Lapangan Cadika, Medan. Kegiatan ini merupakan program Dinas Pendidikan Kota Medan.

Perwakilan PIC Media selaku penyelenggara kegiatan, D Kadee mengatakan, kegiatan ini rencananya akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Bunda PAUD Kota Medan Kahiyang Ayu, dan Kadis Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar.

Kegiatan tersebut sebagai ajang promosi, expo Dinas Pendidikan Kota Medan, kompetisi, pameran kolaborasi kedinasan, sarapan bersama Bunda PAUD, pemecahan rekor MURI, dan SALUD (Sadar Lalulintas Usia Dini).

“Dalam expo ini juga digelar lomba cerdas cermat dan parade busana daerah. Kemudian pameran sekolah-sekolah serta pertandingan sepak bola,” ungkapnya, Kamis (7/7/2022).

Dia menuturkan, untuk perlombaan akan diberikan hadih dengan total ratusan juta rupiah plus piala.
Untuk itu dirinya berharap partisipasi seluruh sekolah PAUD, SD dan SMP se -Kota Medan meramaikan even tersebut.

“Bagi yang berminat untuk ambil bagian dalam kegiatan ini bisa langsung mendaftar ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Medan secara gratis di Jalan Pelita IV Kecamatan Medan Perjuangan,” tambahnya.

Panitia acara juga menyediakan area pameran bagi sekolah-sekolah, yang ingin mendirikan stand-stand dan bazaar. Namun karena lokasi terbatas, pihak sekolah disarankan untuk melakukan pendaftaran secepatnya, mengingat animo peserta cukup tinggi mengikuti even.(reza)