Menang Angka, Jeremy Persembahkan Emas Bagi Kontingen Medan di Arena Porprovsu 2022

Jeremy berfoto bersama kedua orang tua dan pelatihnya usai menerima medali emas
Jeremy berfoto bersama kedua orang tua dan pelatihnya usai menerima medali emas

 

MEDAN, kaldera.id – Petinju asal Kota Medan, Jeremy Sihotang berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Medan di ajang Porprovsu 2022 setelah di partai final kelas berat mengalahkan petinju asal Deliserdang, Johannes Simbolon di Gelanggang Remaja Medan, kemarin.
Jeremy dinyatakan wasit menang angka.

Medali emas yang dipersembahkan Jeremy ini merupakan medali kesepuluh bagi kontingen Medan diajang ini. Sekaligus mencatatkan Medan sebagai juara umum di cabor adu tonjok tersebut.

Di pertandingan tersebut kedua petinju tampil all out. Keduanya saling serang untuk mengalahkan lawan. Jeremy mengandalkan pukulan long hook yang dikombinasikan dengan straight, hook kanan dan kiri. Sementara Johannes mengandalkan
jab dan straightnya. Namun, wasit menyatakan pukulan Jeremy yang lebih banyak mengenai sasaran.

“Saya sangat senang dengan hasil ini. Salah satu impian saya dapat medali emas Porprovsu,” kata Jeremy yang di babak semifinal mengalahkan petinju senior Sumut asal Tapanuli Selatan, Rano Karno Siburian.

Saat ditanya target berikutnya, Jeremy mengatakan akan mengikuti beberapa agenda kejuaraan, diantaranya Kejuaraan Sarung Tinju Emas di Maluku pada Desember nanti dan beberapa sparring tour di 2023 sebagai persiapan menghadapi PON 2024 mendatang.

“Pertina Sumut berencana membawa atlet peraih emas Porprovsu XI sparring tour di dalam dan luar negeri. PON 2024… kami datang !” seru Jeremy yang juga peraih medali emas kelas 86 kg Kejuaraan Nasional Tinju Amatir 2022.(red)