Peringatan HUT Dekranas di Medan Meriah, Bobby: Semoga Pengrajin & UMKM Makin Berkembang

Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Ketua Dekranasda Kota Medan, Kahiyang Ayu saat menghadiri Peringatan HUT Dekranas ke-43 di Hotel Santika Medan, Selasa (16/5/2023).
Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Ketua Dekranasda Kota Medan, Kahiyang Ayu saat menghadiri Peringatan HUT Dekranas ke-43 di Hotel Santika Medan, Selasa (16/5/2023).

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mengucapkan terimakasih atas dipercayanya Kota Medan menjadi tuan rumah HUT Dekranas ke -43 di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (16/5/2023).

Bobby berharap melalui momentum ini seluruh pengrajin dan pelaku UMKM Kota Medan semakin tumbuh dan berkembang sesuai dengan tema Dekranas tahun ini “Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya”.

“Besar harapan kami, seluruh pengrajin dan pelaku UMKM, khususnya Kota Medan tumbuh dan berkembang,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada peserta dan undangan jika selama berada di Kota Medan mungkin ada ketidaknyamanan yang dirasakan akibat dari pembangunan kota yang tengah dilakukan.

Meski demikian, pelaksanaan event berskala nasional ini semakin memacu semangat Kota Medan untuk menjadi tuan rumah yang lebih baik lagi.

“Kami percaya, kehadiran seluruh tamu di Kota Medan menjadi semangat bagi pengrajin, pelaku UMKM serta seluruh warga Kota Medan untuk terus memperbaiki diri sehingga semakin siap dalam melaksanakan even baik bertaraf nasional hingga internasional,” ungkapnya dalam acara yang turut dimeriahkan musisi ibukota Ari Lasso tersebut.

Puncak peringatan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke 43 Tahun 2023 berlangsung meriah. Kegiatan ini dihadiri Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu, Ibu Negara sekaligus Pembina Dekranas, Iriana Joko Widodo.

Kegiatan puncak Peringatan HUT Dekranas ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Dekranas didampingi Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’aruf Amin beserta anggota Oase Kabinet Indonesia Maju. Kegiatan ini juga menampilkan ragam tarian dari etnis di Sumatera Utara, terutama Kota Medan.

Bahkan, bersama istri para Menteri Kabinet Indonesia Maju dan sejumlah Ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota lain, Ketua Dekranasda Kota Medan ikut dalam fashion show dengan mengenakan busana hasil karya pengrajin Kota Medan.(reza)