Menteri ATR/BPN Bersama Walikota Medan Serahkan Langsung PTSL ke Warga Medan Denai

Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto disamping Walikota Medan saat menyerahkan PTSL ke warga Kecamatan Medan Denai, Kamis (20/7/2023)
Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto disamping Walikota Medan saat menyerahkan PTSL ke warga Kecamatan Medan Denai, Kamis (20/7/2023)

 

MEDAN, kaldera.id – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto memuji pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Medan. Sebab, prosesnya berjalan lancar dan Pemko Medan bersama pihak BPN turun langsung ke lapangan melakukan pengecekan langsung.

Pujian ini disampaikan Hadi Tjahjanto usai membagikan sertifikat PTSL kepada 10 warga di Jalan Jermal VII, Kecamatan Medan Denai, Kamis (20/7/2023). Dia menyatakan, Medan adalah salah satu contoh kota di Indonesia yang proses pelaksanaan PTSL berjalan baik.

“Karena apa? Karena pemerintah daerah, termasuk BPN turun ke lapangan untuk mengecek secara langsung. Karena itu saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Medan, Bobby Nasution,” ungkapnnya.

Menteri bersama Walikota Medan sengaja langsung ke lapangan membagikan sertifikat tanah gratis ini ke rumah warga penerima. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah ada kutipan, bagaimana kecepatan pengurusan, dan masalah-masalah lain. “Medan adalah sampel daerah yang proses PTSL nya berjalan lancar,” tambahnya.

Rukadius, selaku penerima PTSL tidak bisa menahan haru. Dia mengaku sertifikat ini memang sudah lama didambakannya. “Terlebih yang mengantar langsung Pak Menteri bersama Pak Wali Bobby Nasution,” ungkapnya.

Dia menyatakan, sepeser pun tidak mengeluarkan biaya untuk mendapatkan sertifikat tanah ini. Pihak kecamatan maupun kelurahan benar membantu proses pelaksanaan pemberian sertifikat ini. (reza)