Sebanyak 35 Orang Ikut Seleksi Terbuka Jabatan Eselon II di Pemko Medan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan PSDM Kota Medan, Sutan Tolang Lubis
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan PSDM Kota Medan, Sutan Tolang Lubis

 

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 35 peserta dari 40 orang yang mendaftar bersaing untuk mendapatkan jabatan tinggi pratama atau eselon II di lingkungan Pemko Medan, Senin (31/7/2023).

Dari 35 orang mengikuti seleksi tersebut antara lain, Gelora Ginting, Agha Novrian, Odi Batubara, dan lainnya. Mereka bersaing untuk mendapatkan jabatan yang dilelang yakni, Dirut RSUD Dr. Pirngadi, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan PSDM Kota Medan, Sutan Tolang Lubis mengatakan, pihaknya telah melakukan assesssment di Pusat Sistem Informasi Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (31/7/2023).

“Uji Kompetensi ini merupakan salah satu tahapan dalam seleksi terbuka untuk mendapat figur yang mengisi jabatan dan menggunakan metode Computer Based Test atau CBT, ” ungkap Sutan.

Dia mengatakan, uji kompetensi ini merupakan tahap kedua dari pelaksanaan seleksi terbuka. Sebelumnya dilakukan seleksi administrasi terhadap 40 orang yang mendaftar.

“Uji kompetensi ini diikuti oleh sebanyak 35 orang peserta dari total 40 orang yang sebelumnya yang mendaftar,” ucapnya.

Setelah uji kompetensi dilanjutkan tahap ketiga, yakni penulisan makalah dan wawancara. “Harapan kita, seleksi terbuka ini dapat menjaring figur-figur yang layak mengisi jabatan pimpinan jabatan tinggi pratama Kota Medan,” tambahnya.(red)