Peringatan Maulid Momentum Bagi Umat Miliki Miliki Akhlak seperti Rasulullah

Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman
Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution menegaskan, selain ajang mempererat silatturahim sesama masyarakat, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengedukasi masyarakat akan sifat Rasulullah SAW yang sangat baik dan sungguh mulia.

“Momentum ini diharapkan bisa menjadikan SDM di Kota Medan memiliki akhlak seperti Rasulullah SAW,” ungkapnya saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Medan di Masjid Raya Al Mashun, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan keagamaan ini dihadiri puluhan ribu masyarakat dari berbagai penjuru Kota Medan dengan nuansa seragam putih.

Bobby Nasution menambahkan, dia juga berharap apa yang disampaikan penceramah nantinya benar benar didengar, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari. “Semoga apa yang disampaikan ustad dapat menjadi penerang dalamkehidupan kita semua,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat Medan untuk terus mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemko Medan. Dirinya juga meminta maaf kepada masyarakat terhadap segala pekerjaan yang telah dilakukan namun belum maksimal.

“Pastinya apa yang dilakukan ini merupakan tanggung jawab kami sebagai pemimpin, apalagi APBD Kota Medan besar. Tentunya semua uang dari masyarakat tersebut diperuntukkan bagi pembangunan kota. Mudah-mudahan setelah pembangunan selesai masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ustadz Hilman Fauzi dalam ceramahnya msngatakan, kehadiran masyarakat di acara ini merupakan bukti kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Rasa cinta itu juga menjadi bukti kecintaan kepada Allah SWT. Masyarakat semua juga membutuhkan syafaat Rasulullah.

“Kalau warga kota Medan cinta dengan Rasulullah tolong hadirkan 5 S dalam kehidupan sebagai bukti kecintaan kita. S pertama adalah shalawat. Perbanyaklah shalawat untuk Nabi Muhammad SAW. S yang kedua adalah perbanyak syukur. Rasulullah SAW selalu mengajarkan umatnya untuk bersyukur,” katanya.

Dia menambahkan, S ketiga yang harus dihadirkan dalam kehidupan adalah sabar. Memperbanyak sabar karana hidup di dunia banyak sekali cobaan yang diberikan Allah SWT. Selanjutnya S yang keempat adalah salat. Dimana, Allah SWT berfirman perbaiki salatmu, maka Allah SWT akan memperbaiki hidupmu.

“S yang kelima adalah silaturahim. Tolong jaga silaturahim.Jangan bertengkar, jangan berantem dan jangan berselisih paham yang berkepanjangan. Ini juga menjadi pesan untuk kita semua. Sebab, tahun depan akan menghadapi pemilu. Beda pendapat boleh, marah jangan,” ucap tambahnya.(reza)