Ganda Campuran Malaysia Berjaya di GOR Pancing, Tunggal India Juga

Pemain Tunggal Putra India, Kiran
Pemain Tunggal Putra India, Kiran

 

MEDAN, kaldera.id – Ganda campuran Malaysia, Roy King Yap/Valeree Siow menjadi juara turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023 setelah di partai puncak mengalahkan ganda campuran Jepang, Hiroki Nishi/Akari Sato dalam pertandingan berlangsung tiga set, 13-21, 21-14, 21-14.

Dalam laga yang berlangsung di GOR Pancing, Minggu (10/9/2023) tersebut, pasangan Malaysia itu sempat mengalami kesulitan di set awal. Beruntung, pasangan ranking 58 dunia itu bisa membalikkan keadaan di set kedua dan ketiga.

“Laga yang tidak mudah untuk kami jalani. Lawan juga memberikan perlawanan dengan maksimal untuk bisa menjadi juara. Senang rasanya bisa menjadi juara BNI Indonesia Masters 2023,” ungkap Roy. Kemenangan ini menjadi gelar juara perdana Roy/Valeree seusai terakhir berjaya pada turnamen Ukraine International pada 2021.

Sementara di pertandingan tunggal putra, pebulutangkis India, Kiran George menjadi juara setelah mengalahkan wakil Jepang, Koo Takahashi.
Kiran menang dengan skor 21-19, 22-20.
Pada pertandingan ini tunggal putra kelahiran 11 Februari 2000 itu mengaku tidak menyangka bisa menjadi jawara pada turnamen BWF Tour Super 100 tersebut.

“Terima kasih buat penonton di GOR Pancing yang terus memberikan dukungan buat saya. Saya tidak menyangka mereka memberikan dukungan sepanjang laga buat saya. Kemenangan ini juga satu di antaranya buat kalian yang memberikan dukungan dari awal turnamen sampai akhir,” pungkas runner up Denmark Masters 2022 itu. (red)