Call Centre Virus Corona Dinkes Terima 10 Penelepon Perhari

0
12
Call Center Posko Pelaporan Virus Corona (Covid-19) Dinas Kesehatan Provsu.
Call Center Posko Pelaporan Virus Corona (Covid-19) Dinas Kesehatan Provsu.

MEDAN, kaldera.id – Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara membuka layanan call center bagi masyarakat terkait virus corona sejak 3 Maret 2020. Rata-rata sekitar 10 orang yang menggunakan layanan itu.

“Info call center yang kami sediakan yaitu 0821-6490-2482. Sejak kami buka, setiap harinya ada 10 orang yang menelpon kepada kami. Kami sangat mengapresiasi antisipasi masyarakat terkait virus corona. Kemaren ada juga warga Sumut yang tinggal di Semarang juga menghubungi call center yang kami sediakan,” ujar Sofyan Hamdani, staf Call Centre, Jumat (6/3/2020).

Sofyan juga menegaskan kepanikan masyarakat yang berlebih menyebabkan terjadinya dampak yang besar dan pelaku usaha memanfaatkan peluang ini untuk menimbun barang. “Padahal kan seharusnya masyarakat mengerti tentang hal utama yang menjadi penyebab terjangkitnya penyakit,” katanya.

Kata dia, masyarakat harus paham bukan semata-mata memakai masker bisa terhindar penyakit. Akibatnya ini dimanfaatkan spekulan. “Bisa kita lihat stok masker dimana-mana habis, tapi jika dilihat di masyarakat jarang kita temui orang pakai masker. Tapi masker tak ada di pasaran. Hal semacam ini juga kami layani untuk dijelaskan,” pungkasnya.

Sofyan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu berlebihan dalam memakai masker dan jangan sampai kepanikan dapat menimbulkan keresahan dan tetap terus melakukan pola kehidupan yang sehat.(silvia marissa)