Prihatin Covid-19, FORKI Medan Salurkan Ratusan Paket Makanan

Prihatin mewabahnya Covid-19, Pengkot FORKI Medan salurkan ratusan paket makanan kepada 23 perguruan yang diserahkan langsung Ketua Umum Hasrul Benny Harahap SH MHum di kantornya Jalan Sei Galang Medan, Senin (20/4/2020).
Prihatin mewabahnya Covid-19, Pengkot FORKI Medan salurkan ratusan paket makanan kepada 23 perguruan yang diserahkan langsung Ketua Umum Hasrul Benny Harahap SH MHum di kantornya Jalan Sei Galang Medan, Senin (20/4/2020).

MEDAN, kaldera.id – Prihatin mewabahnya Covid-19, Pengkot FORKI Medan salurkan ratusan paket makanan kepada 23 perguruan yang diserahkan langsung Ketua Umum Hasrul Benny Harahap SH MHum di kantornya Jalan Sei Galang Medan, Senin (20/4/2020).

“Kondisi sekarang ini pukulan sangat berat. Hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat lumpuh. Namun kondisi ini diharapkan tidak membuat kita lemah, apalagi pasrah. Kita harus tetap kuat dan semangat. Karenanya, sembari bermohon kepada Yang Maha Kuasa, mari ikuti semua ketentuan, dan yang terpenting lagi, jadikan cobaan ini untuk membuat kita lebih peduli dengan sesama,” ucap pria yang akrab disapa Benny itu.

Didampingi Ketua Harian Helti Susilo, Sekjend Yudhi Atmaja, Bendahara David Su, Wakil Bendahara Tri Nova Tarigan dan Kabid Organisasi Indra Surya, Benny menambahkan, pemberian paket ini didasari bahwa FORKI Medan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Ratusan paket makanan itu berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur dan masker. Selain kepada 23 perguruan, paket makanan itu juga diberikan kepada wartawan olahraga yang tergabung dalam Siwo PWI Sumut. “FORKI Medan adalah suatu keluarga besar yang terdiri dari berbagai unsur seperti atlet, pelatih, wasit maupun pengurus serta wartawan olahraga selaku mitra kerja,” sebutnya.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu mengingatkan kepada seluruh anggota FORKI Medan untuk mendukung program dan imbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19. “Selain menjaga keselamatan diri, kita juga punya tanggungjawab terhadap kesehatan dan keselamatan orang banyak. Karenanya, jika tidak terlalu penting, sementara ini kita lebih baik berdiam di rumah. Mari kita ikuti imbauan dan seruan pemerintah untuk memutus mata rantai virus Corona ini,” harapnya.

Sisi lain, Benny pun berharap para karateka untuk tak berhenti berlatih. Karateka Medan yang cukup disegani kiranya tak melumpuhkan prestasi olahraga kontak fisik ini. “Para atlet harus tetap berlatih, meski dari rumah masing-masing. Setidaknya untuk menjaga kebugaran. Kita tidak mau kehadiran Covid-19 membuat prestasi kita menurun,” pungkasnya.(haris)