Karyawan PD Pembangunan Berharap Dari Bantuan Penuhi Kebutuhan Hidup

Medan Zoo.
Aturan Pengelolaan Medan Zoo Masih Disiapkan

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 55 karyawan PD Pembangunan Kota Medan yang bekerja di Medan Zoo sudah dua bulan belum menerima gaji. Parahnya lagi, gaji untuk Maret hanya dibayarkan 20% dari besaran gaji mereka.

Hal ini dikarenakan Medan Zoo tidak beroperasi selama pandemi Covid-19. Selain itu, honor para karyawan tidak bisa ditampung di anggaran Covid-19 karena mereka karyawan perusahaan daerah.

Menurut Dirut PD Pembangunan Kota Medan, Putrama Alkhairi, untuk menutupi kebutuhannya sehari -hari, 55 karyawan PD Pembangunan Kota Medan itu dari bantuan orang lain.

“Dari bantuan orang lain, kemarin dari Dinas PKPPR Kota Medan, dari Bank Sumut. Ada juga dari orang yang datang memberikan bantuan makanan satwa, mereka juga dibantu,” ungkap Putrama, Sabtu (2/5/2020).

Putrama menjelaskan, saat ini mereka masih membuka koin donasi bagi donatur yang ingin membantu makanan satwa di Medan Zoo. Sebab, dari Pemko Medan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan belum ada kepastian.

“Rencananya Senin ini dirapatkan. Begitu ada keputusan terkait itu, maka koin donasi kami tutup. Sejauh ini donasi masih berdatangan. Bahkan, tadi ada dua orang anak bersama orang tuanya sengaja membuka celengan untuk memberi sumbangan,” jelasnya.

Sedangkan untuk karyawannya akan dirumahkan. Mengingat, dari ratusan karyawan hanya 40 orang yang dipekerjakan. Sebab, perusahaan tidak mampu mebayar gaji mereka. Mengingat, semua unit usaha tutup.

“Hanya 40 orang yang dipekerjakan. Selebihnya dirumahkan karena tidak ada anggaran untuk membayar gaji mereka,” tambahnya. (reza sahab)