Pemko Medan Diminta Segera Cari Solusi Selamatkan Medan Zoo

Ilustrasi
Ilustrasi

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota Komisi 3 DPRD Kota Medan, Bukhari meminta Pemko Medan lebih serius membenahi Medan Zoo saat ini.

Kematian 4 ekor harimau dalam kurir waktu tiga bulan di objek wisata Kota Medan itu menjadi tanda pengelolaan yang dilakukan selama ini belum maksimal.

“Kami minta kepada Pemko Medan untuk lebih serius memperhatikan Medan Zoo yang sekarang ini kondisinya semakin memprihatinkan,” ucap Bukhari di Medan, kemarin.

Dirinya mengaku sangat miris dengan kondisi Medan Zoo saat ini. Dimana, koleksi satwanya tinggal 115 ekor. Tidak sebanding dengan luas lahannya yang mencapai 30 hektar. Bahkan, sarana prasarana seperti kandang hewan jauh dari kata layak. Banyak yang rusak dan tidak layak ditempati.

Tentunya ini harus menjadi perhatian serius Pemko Medan selaku pemilik dan PUD Pembangunan Kota Medan selaku pengelola. Menurutnya, bukan tidak mungkin kondisinya jauh lebih memperhatikan lagi ke depan.

“Harus ada solusi yang tepat menyelamatkan Medan Zoo. Kami siap membantu. Jangan sampai ditutup. Rasanya cukup aneh dengan kota sebesar ini tidak punya kebun binatang,” tegas Politisi PKS ini. (reza)