Polda Sumut Selidiki Kebakaran MT Jag Leela

Kapolres Belawan AKBP MR Dayan selidiki penyebab kebakaran kapal tanker MT Jag Leela di dermaga galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan.
Kapolres Belawan AKBP MR Dayan selidiki penyebab kebakaran kapal tanker MT Jag Leela di dermaga galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan. (ist)

MEDAN, kaldera.id – Kepolisian turunkan Tim Laboratorium Forensik untuk menyelidiki penyebab kebakaran kapal tanker MT Jag Leela di dermaga galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan, Senin (11/5/2020).

Penyelidikan sendiri masih menunggu pemadaman api yang dilakukan tim pemadam kebakaran gabungan. “Soal penyebab kebakaran, kita sudah turunkan tim dari Labforsik dari Polda Sumut untuk mencari penyebab kebakaran,” ungkap Kapolres Belawan AKBP MR Dayan kepada wartawan.

Katanya, tim Laboratorium Forensik Polda Sumut inilah nantinya mengetahui penyebab kebakaran yang melanda kapal berukuran besar itu. “Nanti hasilnya, baru bisa kita jelaskan tentang penyebab kebakaran itu,” sebutnya.

Dayan menjelaskan, jika kapal nahas itu telah lama tak beroperasi. Saat kebakaran terjadi, status kapal dalam keadaan docking (perawatan) dan bersandar di dermaga galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan. “Kapal tidak dalam operasi, sudah lama satu bulan. Kapal masih dalam docking, di PT Waruna,” jelas Dayan.

Diketahui sebelumnya, kapal tanker MT Jag Leela hangus terbakar saat bersandar di dermaga galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan, berlokasi dan berjarak kurang lebih 1 sampai 2 kilometer dari kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan. (Haris)