Anggota DPRD Medan Dapat Laptop dan Handphone

Gedung DRPD Kota Medan, Jln. Kapten Maulana Lubis No. 1 Medan.
Gedung DRPD Kota Medan, Jln. Kapten Maulana Lubis No. 1 Medan.

MEDAN, kaldera.id – Pimpinan dan Anggota DPRD Medan mendapatkan smartphone dan laptop dengan total anggaran Rp1,4 miliar. Fasilitas tersebut diberikan dengan dalih untuk menunjang kinerja 50 wakil rakyat tersebut.

Menurut Kabag Umum Sekretariat DPRD Medan, Andi Syukur Harahap, saat dikonfirmasi membenarkan jika pimpinan dan anggota DPRD Medan akan mendapatkan fasilitas berupa laptop merek HP dan handphone Samsung S6

“Ya dewan akan dapat fasilitas berupa HP dan laptop,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/6/2020).

“Untuk handphone sudah tiba. Sedangkan laptop masih dalam proses pengiriman ke sini, begitu kami terima langsung dibagikan kepada anggota dewan,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Medan, Rajuddin Sagala mengaku belum mengetahui jika anggota dewan akan dapat fasilitas tersebut.

“Saya belum tahu soal itu, saya sendiri belum dapat soalnya,” kata Rajuddin, Rabu (10/6/2020).

Namun, ia menilai pemberian fasilitas tersebut justru membantu kinerja anggota legislatif di tengah pandemi covid-19.

“Kalau ditengah situasi seperti ini, itu sangat membantu. Sebab, rapat paripura dan RDP bisa melalui virtual. Jadi, kinerja anggota DPRD bisa terbantu dengan adanya fasilitas itu,” ujarnya.

“Tidak semua handphone yang dimiliki teman-teman sinyalnya bagus. Jadi, bisa memudahkan kinerja legislatif di tengah pandemi ini. Tdak harus ketemu fisik,” pungkasnya.(reza sahab)