Kenapa Sport Center Mulai Dibangun Sekarang? Ini Dalih Gubsu Edy

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi saat peletakan baru pertama pertanda memulai pembangunan Sport Center Sumut.
Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi saat peletakan batu pertama pertanda memulai pembangunan Sport Center Sumut.

MEDAN,kaldera.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) bersama Kapolda dan Pangdam I/BB melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Sport Center Sumut di Jalan Arteri Kualanamu, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (14/8/2020).

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyebut, Sport Center Sumut ini diproyeksikan menjadi ikon baru di Sumatera (Sumut). Selain itu, sport center ini juga menjadi salah satu cita-cita besar pembangunan di Sumut.

“Sport center nantinya akan menjadi ikon baru Sumut yang diharapkan dapat melahirkan generasi generasi yang bisa membawa nama Sumut ke tingkat nasional dan internasional. Mudah-mudahan bisa lahir kembali para generasi-generasi emas dengan adanya sport center ini,” kata Edy.

Edy mengatakan, pembangunan stadion sport center ini akan diselesaikan pada 2023 menuju Tuan Rumah Bersama PON XXI Tahun 2024. “Banyak kali yang harus kita rancang, kenapa harus kita mulai sekarang? Karena kalau tidak diantar sekarang maka berat gubernur selanjutnya untuk mengejar ini,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan kawasan dengan luas 300 hektare ini, akan dilaksanakan di dua lahan, yakni sisi kanan dan kiri Jalan Arteri Kualanamu. Untuk Sport Center luas lahan akan dipergunakan 200 hektare, sementara sisanya digunakan untuk pusat Bisnis dan kawasan-kawasan pendukung lainnya seperti rumah sakit bertaraf internasional, taman botani khas tanaman Sumut, taman rekreasi, sekolah pendidikan keolahragaan dan lainnya.

BACA JUGA :  Rombongan Gubsu Diduga Langgar Protokol Kesehatan di Paloh Naga
Pembangunan Sport  Center Sumut

Edy pun berharap, agar warga bisa memberikan dukungan terhadap pembangunan sport center ini. Menurutnya, sport center ini nantinya akan sangat berguna untuk warga Sumut kedepannya.

“Saya mohon dukungannya, saya minta maaf beberapa rakyat yang sudah sempat bertanam di tanah 300 hektare ini. Mari sama-sama kita bangun, tidak boleh ada sakit hati. Tolonglah kita bangun sama-sama ini untuk anak cucu kita,” tambahnya.

Mantan Pangkostrad ini juga meminta agar atlet yang akan bertanding nantinya sudah disiapkan sembari menunggu infrastruktur sport center dilengkapi.

“Infrastruktur olahraga sudah kita siapkan jauh- jauh hari. Jadi sarana olahraga sudah siap, atletnya juga harus disiapkan hingga kita siap menjadi sang juara,” pungkas Edy. (finta rahyuni)