Irman Dikabarkan jadi Kadis Kominfo Defenitif, Sejumlah Eselon 3 juga Dilantik

Kantor Gubernur Sumatera Utara
Kantor Gubernur Sumatera Utara

MEDAN, kaldera.id – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi disebut akan melakukan pelantikan sejumlah pejabat di Rumah Dinas Gubsu, Rabu (29/9/2020) pukul 14.00 WIB. Irman Dj Oemar dikabarkan menjadi pejabat defenitif Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Informasi diperoleh di Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro, Rabu pagi, menyebutkan ada agenda pelantikan pejabat di rumah dinas. Hal itu diketahui dari sejumlah orang yang diundang untuk hadir dan dilantik.

“Saya eselon III, kemungkinan tetap di eselon III juga. Diminta untuk hadir dan bersedia diangkat dan diambil sumpahnya dalam jabatan,” katanya.

Dia mengaku tidak tahu siapa saja yang dilantik. Sebab, undangan pelantikan hanya ditujukan atas namanya. “Apakah ada pelantikan eselon II, saya tak tahu. Yang jelas undangan atas nama saya saja. Yang tanda tangan undangannya Ibu Sekda (Hj R Sabrina),” bebernya.

Informasi lain diperoleh, ada juga pelantikan pejabat eselon II. Beberapa nama pejabat eselon II yang tengah menjabat akan digeser dalam jabatan setingkat. Salah satunya yang terkena adalah Kepala Balitbang Provsu yang juga Plt Kadis Kominfo Irman Dj Oemar.

“Kabarnya Pak Irman jadi Kadis Kominfo defenitif. Tapi kita lihatlah nanti Pak,” ujar sumber.

Dia mengaku, meski begitu rangkap jabatan para pejabat tidam terhindarkan. “Masih banyak yang rangkap jabatan. Begitu pun kita tunggu saja lah, apa benar ada pelantikan-pelantikan itu,” pungkasnya.(finta rahyuni)