Bobby Ingatkan Jangan Ada Penyelewengan Anggaran Pembangunan

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mewarning jajarannya menggunakan anggaran pembangunan secara benar. Dia berharap amanah diberikan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mewarning jajarannya menggunakan anggaran pembangunan secara benar. Dia berharap amanah diberikan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mewarning jajarannya menggunakan anggaran pembangunan secara benar. Dia berharap amanah diberikan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“Jangan ada yang main-main dengan anggaran. Jangan ada penyelewengan. Jangan main-main dengan amanah yang diberikan,” tegas Bobby saat memberikan arahan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Pengendalian, Perencanaan, dan Pelaksanaan Pembangunan Kota Medan 2021 di Hotel Santika Dyandra, Rabu (3/3/2021).

Dalam rapat itu, Bobby juga menitikberatkan pada persoalan infrastruktur, termasuk soal jalan dan drainase. Dia menyebutkan, Dinas Pekerjaan Umum harus bisa mengembangkan citra yang baik di tengah keterbatasan yang ada saat ini.

“Jadikan momentum ini untuk mengajak masyarakat membantu kita,” katanya seraya menyampaikan agar pekerjaan di Dinas PU dilakukan oleh orang-orang yang profesional.

Dia menambahkan, persoalan banjir dapat ditangani dengan berkolaborasi, bukan hanya dengan pemkab/pemko terdekat, tapi dengan pemerintah provinsi dan pusat.

“Kita tidak bisa menyelesaikan masalah banjir ini sendiri. Bangun kolaborasi dengan baik. Untuk ke pusat, kita harus punya grand disain dan pendataan yang baik,” ungkapnya.

Dia juga menekankan apa yang disampaikannya ini bukanlah pernyataan seremonial. Dia akan terus mengawasi sehingga benar-benar bisa dilaksanakan OPD.

“Apa yang saya sampaikan ini akan terus dan terus saya tanyakan. Terus dan terus saya cross chek. Terus dan terus saya minta pertanggungjawabannya,” pungkasnya.(reza)