Serbuan Vaksin Digelar, Bobby Berharap Herd Immunity Masyarakat Terwujud

Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat maritim di Dermaga Mako Lantamal I Belawan, Senin (30/8/2021).
Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat maritim di Dermaga Mako Lantamal I Belawan, Senin (30/8/2021).

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat maritim di Dermaga Mako Lantamal I Belawan, Senin (30/8/2021). Kegiatan yang bertemakan serbuan vaksin ini diharapkan dapat mencapai target vaksinasi dan semakin terwujudnya herd immunity masyarakat khususnya di Kota Medan.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga dihadiri Pangkoarmada I, Pangdam I BB, Kapolda Sumut, Pangkosek Hanudnas III dan Danlantamal I Belawan dan Ketua Umum Jalasenastri Ny Veronica Yudo Margono.

Bobby mengungkapkan, saat ini Pemko Medan terus menggenjot vaksinasi secara masif sampai dengan tingkat lingkungan. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Untuk itu dirinya mengapresiasi dan mendukung serbuan vaksin terhadap masyarakat maritim.

“Saat ini Pemko Medan menggenjot vaksinasi sampai di tingkat lingkungan. Saya berharap kegiatan ini dapat mencapai target yang telah ditentukan. Selain itu, semakin terwujudnya herd Immunity masyarakat, khususnya di Kota Medan,” Kata Bobby.

Kegiatan serbuan vaksin ini merupakan kerjasama antara masyarakat maritim dengan Pelindo 1. Ditargetkan 2.000 masyarakat, baik itu nelayan maupun yang tinggal di seputaran Kecamatan Medan Belawan melakukan vaksinasi. Setelah divaksin masyarakat mendapatkan bantuan sembako dari TNI Angkatan Laut.

KASAL, Laksamana TNI Yudo Margono menyebutkan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah. Sebanyak 70% penduduk Indonesia, terutama bagi masyarakat maritim dan nelayan dipastikan mendapatkan vaksin pertama dan kedua. Dengan begitu kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 didapat.

“TNI AL telah mengerahkan KRI untuk menjangkau pulau-pulau terkecil untuk memberikan vaksin dan ketersediaan oksigen. Kepada masyarakat yang sudah divaksin baik itu dosis pertama maupun dosis kedua tetap menjaga protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid menyampaikan, bahwa Komisi I DPR sangat mengapresiasi KASAL yang telah melaksanakan kegiatan positif ini. TNI AL tanpa henti terus memberikan vaksin kepada masyarakat maritim.

“Kami dari Komisi I DPR RI mengapresiasi kegiatan serbuan vaksin ini. Tentunya kegiatan ini menunjukkan sinergitas dan kolaborasi antara TNI AL, Pelindo I, pemerintah dan DPR. Artinya operasi militer tidak hanya perang atau OMSP, tapi juga seperti ini. Sebab, hal ini sangat dibutuhkan. Inilah pentingnya sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah dan perwakilan rakyat,” ungkapnya.(reza)