Kasus Covid-19 Kembali Naik, PTM Tetap Diberlakukan

Walikota Medan, Bobby Nasution sedang memberikan paparan kepada wartawan di Kantor Walikota Medan, Senin (31/1/2022). Foto:reza sahab
Walikota Medan, Bobby Nasution sedang memberikan paparan kepada wartawan di Kantor Walikota Medan, Senin (31/1/2022). Foto:reza sahab

MEDAN, kaldera.id – Meskipun angka terpapar Covid-19 di Kota Medan meningkat dari sebelumnya, namun proses pembelajaran tatap muka tetap dilakukan. Hal ini seiring dengan vaksinasi anak masih berlangsung di sekolah -sekolah.

“Tetap diberlakukan karena bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi anak yang masih berjalan di sekolah-sekolah,” ungkap Walikota Medan, Bobby Nasution kepada wartawan di Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis No2, Medan, Senin (31/1/2022).

Untuk itu dia meminta pihak sekolah tetap memenuhi standar protokol kesehatan di sekolah-sekolah. Mulai dari penyiapan wadah cuci tangan, memakai masker dan lainnya. Apabila standar protokol kesehatan tidak terpenuhi dalam kegiatan belajar mengajar maupun di lingkungan sekolah, Bobby meminta orang tua murid melaporkan kepada Pemko Medan agar diberikan tindakan.

“Laporkan kepada kami apabila ada pihak sekolah yang tidak memenuhi standar protokol kesehatan,” katanya.

Saat ini jumlah anak yang sudah divaksinasi mencapai 51% persen lebih. Diakuinya dalam pelaksanaan masih terkendala izin orang tua. Untuk itu dirinya mengajak para orang tua untuk lebih berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini.(ali)