JPRMI Sumut Bakal Jadikan Masjid Pusat Kegiatan Dakwah

Para Pengurus JPRMI Berpose Bersama di Hotel Madani Medan, Kamis (17/3/2022). Foto;Reza
Para Pengurus JPRMI Berpose Bersama di Hotel Madani Medan, Kamis (17/3/2022). Foto;Reza

MEDAN, kaldera.id – Jaringan Pemuda Remaja Masjid (JPRMI) Sumut kembali bergerak serta bersinergi bersama pemuda dan remaja masjid.

Masjid harus menjadi pusat kegiatan dakwah yang memberikan dampak positif dalam kehidupan bermasyarakat.

“Fokus ke depan kami melakukan dakwah ke masjid-masjid. Mengaktifkan kembali JPRMI di kabupaten/kota,” ujar Ketua Umum JPRMI Sumut, Abdul Jalil Ritonga kepada wartawan di Medan, Kamis (17/3/2022).

Menurutnya, saat ini banyak remaja masjid yang vakum. Padahal banyak kegiatan yang bisa kembali diaktifkan oleh remaja masjid seperti, magrib mengaji dan pelatihan fardu kifayah.

Selain itu, JPRMI Sumut periode ini dikatakan Jalil akan melaunching lembaga semi otonom “Taruna Siaga Bencana”. Di mana nantinya Taruna Siaga Bencana akan diberikan pelatihan. Sehingga menjadi garda terdepan ketika ada bencana yang terjadi.

“Dari 33 kabupaten/kota di Sumut, JPRMI baru terbentuk di 22 kabupaten/kota. Namun, hanya 18 diantaranya yang aktif. Ke depan kita juga akan memperkuat struktur pengurus di daerah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Jalil juga menyebutkan, JPRMI Sumut periode 2022-2026 akan dilantik 20 Maret 2022 di Hotel Madani Medan. Direncanakan Ketua Umum JPRMI, Khadrian Adrima dan
Ketua Dewan Pendiri, Otong Sumantri hadir langsung dalam pelantikan tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris JPRMI Sumut, Rosadi Rangkuti dan sejumlah pengurus lainnya yang akan dilantik.(reza)