Fraksi PKS Dorong Anggaran Untuk Peningkatan Ekonomi Warga Diperbanyak

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, Syaiful Ramadhan
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, Syaiful Ramadhan

MEDAN, kaldera.id – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, Syaiful Ramadhan mendorong Pemko Medan memberikan perhatian kepada peningkatan ekonomi warga kurang mampu yang terdampak pandemi di APBD 2023.

“Kami mendorong agar Pemko Medan lebih memperbanyak program peningkatan ekonomi bagi warga yang terdampak pandemi dua tahun belakangan ini,” katanya kepada wartawan, Kamis (24/03/2022).

Pihaknya juga sudah memperhatikan keberpihakan pemko kepada UMKM dan produk lokal dan mengapresiasi langkah tersebut. Dia berharap ke depan harapannya para pelaku UMKM yang diharapkan bisa menyokong perekonomian di Kota Medan dan mendapatkan perhatian lebih lagi.

Pemulihan ekonomi masyarakat kata Syaiful yang baik nantinya bisa memberikan kredit point untuk Kota Medan. “Kita melihat sektor lain juga sangat penting seperti pendidikan, infrastruktur, kesehatan. Namun, upaya pemulihan ekonomi juga harus menjadi perhatian sungguh-sungguh. Sehingga citra Kota Medan sebagai Kota Modern bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Anggota Komisi IV DPRD Medan ini juga mendukung langkah strategis Pemko Medan dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini ditengarai banyak kebocoran.

“FPKS akan mendukung setiap upaya Pemko Medan dalam melakukan inovasi untuk meningkatkan PAD di lapangan dengan catatan tidak membebani masyarakat,” tambahnya.(reza)