Gelar Ramadhan, Pemilik RSU Mitra Sejati Santuni 175 Anak Yatim Piatu

Pemilik RSU Mitra Sejati, Dimple Rani (pakai batik) berpoto bersama dengan manajemen RSU Mitra Sejati dan perwakilan anak yatim piatu
Pemilik RSU Mitra Sejati, Dimple Rani (pakai batik) berpoto bersama dengan manajemen RSU Mitra Sejati dan perwakilan anak yatim piatu

MEDAN, kaldera.id – Manajemen RSU Mitra Sejati melaksanakan kegiatan Gelar Ramadhan 1443 H dengan memberikan santunan terhadap 175 anak yatim piatu, Sabtu (16/4/2022). Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Rumah Sakit Mitra Sejati Lantai IV.

Para anak yatim piatu ini berasal dari sekitar Kota Medan seperti, Jalan Karya Bakti, Karang Sari, Kampung Dalam, STM, dan lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Atta dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Al Ustadz Hafiz.

Pemilik RSU Mitra Sejati, Dimple Rani mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan pihak RSU Mitra Sejati. Dengan kegiatan ini dan berkat doa dari anak yatim pihak manajemen rumah sakit bisa terus lebih baik lagi.

“Kami berharap pelayanan kesehatan yang kami berikan bisa menjadi lebih baik lagi. Peralatan dan fasilitas kesehatan semakin lengkap. Kami juga berharap terus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” ungkapnya didampingi Kabag Keuangan RSU Mitra Sejati, Ratih Gultom

Dia menambahkan, kegiatan sosial yang dilakukan tidak hanya disaat Ramadhan semata. Tapi juga di hari – hari biasanya. “Kami juga memberikan pelayanan bagi pasien yang kurang mampu dan tidak memiliki BPJS. Baik membantu secara penuh maupun memberikan keringanan dalam biaya perobatan. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar,” katanya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menuturkan, fasilitas rumah sakit saat ini telah dilengkapi peralatan cuci darah, ruang operasi yang memenuhi standar dan lainnya. Selain itu, rumah sakit ini juga telah menerima pengkoveran berbagai asuransi.

Sementara itu, perwakilan pihak Yayasan RSU Mitra Sejati, Laksmi menambahkan, kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukan. Hal ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, tuhan yang maha esa atas keberkahan diberikan.

Sampai saat ini rumah sakit tersebut masih berdiri dan terus melayani masyarakat di bidang kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini kami berharap bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Semoga doa yang diberikan anak – anak dapat memberikan kebaikan dan kemaslahatan bagi kami. Semoga kami bisa memberikan manfaat untuk orang banyak. Kepada pemilik rumah sakit diberikan kesehatan dan keberkahan rezeki dari Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu, mewakili dari para anak yatim dan piatu, Putri mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan.

“Semoga ibu dan keluarga mendapatkan keberkahan, kesehatan dan dilimpahkan rezeki. Kami mengucapkan terima kasih karena terus diundang setiap tahun,” katanya.(reza)