Lawan Ekuador Kunci Keberhasilan Qatar di Piala Dunia

Hassan Al Haydos salah satu pemain kunci Qatar di Piala Dunia 2022
Hassan Al Haydos salah satu pemain kunci Qatar di Piala Dunia 2022

 

MEDAN, kaldera.id – Penentuan kesuksesan Qatar sebagai penyelenggara dan peseta Piala Dunia 2022 dimulai dari Stadion Al Bayt Al Khor kala berhadapan dengan Ekuador, Minggu (20/11/2022).

Kemenangan perdana di penyisihan grup A tentunya memotivasi pasukan Felix Sanches Baz untuk bersaing di grup ini.

Persiapan tim yang matang ditambah dengan dukungan moral pemain ke-12 (suporter) dari tribun tentunya menjadi modal tim berjuluk Al Annabi itu.

Laga nanti sorot mata akan tertuju kepada para pemain bintang tuan rumah. Sebut saja, Saad Al Sheeb, kiper berusia 32 tahun yang bermain untuk klub Al Sadd SC. Pemain yang baru saja mendapatkan impian terbesaenya dalam sepanjang karir sepak bolanya, yakni menjadi skuad timnas Qatar di Piala Dunia akan bermain habis-habisan. Pengalamannya dalam berbagai turnamen menjadi andalannya mencegah kebobolan.

Saad akan dibantu bek berpengalaman negara tersebut yakni, Abdelkarim Hasan. Pemain internasional dengan penampilan terbanyak ketiga untuk Qatar dengan 120 pertandingan itu akan menjadi andalan lini belakang tuan rumah. Pergerakan dan kecepatannya tentunya akan menjadi senjata dalam mematikan pergerakan pemain depan lawan.

Di lini tengah, tentunya nama Hassan Al Haydos menjadj pilihan utama pelatih. Kapten kesebelasan Al Annabi ini akan menjadi pengatur serangan. Dirinya juga diberikan kebebasan untuk menjebol gawang lawan apabila ada kesempatan.

Hassan akan dibantu Akram Afif yang akan menyisir pertahanan lawan dari sisi kanan maupun sisi kiri. Pengalamannya yang sempat bermain di sejumlah klub eropa diharapkan bisa menyuplai bola ke Almoez Ali yang menjadi target man tuan rumah.

Dengan skema permainan yang telah dirancang didukung formasi pemain yang kuat di segala lini, bukan tidak mungkin Qatar bisa mengatasi lawan -lawannya di grup ini seperti Ekuador, Senegal dan Belanda. (red)