Debut Tonali & Moussa Diaby Bikin Rekor Baru di Liga Primer Inggris

Sandro Tonali (kanan) merayakan gol perdananya yang membawa kemenangan Newcastle United 5-1 atas Aston Villa, di St James Park, tadi malam.(kaldera/independent)
Sandro Tonali (kanan) merayakan gol perdananya yang membawa kemenangan Newcastle United 5-1 atas Aston Villa, di St James Park, tadi malam.(kaldera/independent)

 

MEDAN, kaldera.id – Sandro Tonali dan Moussa Diaby sama menjalani debut di Liga Primer Inggris saat Newcastle United menang 5-1 atas Aston Villa, Sabtu (12/8/2023).

Tonali dan Diaby yang saling berhadapan tadi malam, menjadi pencetak gol cepat bagi tim masing-masing dalam debut di Liga Primer Inggris. Tonali dan Diaby sama-sama mencetak gol cepat, menandai lahirnya rekor spesial di Liga Primer Inggris.

Menurut Opta, seiring Tonali mencetak gol di menit keenam, disusul balasan dari Diaby setelah laga menginjak menit ke-11, itu merupakan gol tercepat dalam satu pertandingan Liga Primer Inggris yang dicetak dua pemain yang melakoni debut mereka.

Laga antara Newcastle dan Villa berakhir kemenangan besar bagi tim pertama dengan skor 5-1.

Setelah gol pembuka Tonali dan Diaby yang membuat skor sama kuat, 1-1, berikutnya The Magpies menggila dengan berondongan empat gol lewat brace Alexander Isak, Callum Wilson dan Harvey Barnes.

Kemenangan di laga perdana Liga Primer Inggris 2023/2024 ini langsung membuat Newcastle memuncaki klasemen. Pekan depan, Newcastle akan berhadapan dengan juara bertahan Manchester City. Semoga beruntung.(reza/goal)

Hasil Liga Inggris, Sabtu (12/8/2023)

Arsenal 2 – 1 Nottingham Forest

Sheffield United 0 – 1 Crystal Palace

Bournemouth 1 – 1 West Ham

Brighton 4 – 1 Luton Town

Everton 0 – 1 Fulham

Newcastle 5 – 1 Aston Villa