Menang 2-1, Milan Makin Hempaskan Roma di Klasemen Sementara

Pemain Milan dan Roma saling berebut bola ketika keduanya bertemu di Stadion Olimpico, Sabtu (2/9/2023). Dalam laga tersebut Milan menang 2-1.foto:reuters
Pemain Milan dan Roma saling berebut bola ketika keduanya bertemu di Stadion Olimpico, Sabtu (2/9/2023). Dalam laga tersebut Milan menang 2-1.foto:reuters

 

MEDAN, kaldera.id – AS Roma kembali menelan pil pahit dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024, Sabtu (2/9/2023). Tim besutan J Mourinho ini menyerah 1-2 dari Milan di Stadion Olimpico.

Dengan kekalahan ini, R patricio cs belum menyentuh kemenangan dari tiga laga yang telah dilakoni. Roma baru mengumpulkan poin satu hasil seri melawan Salernitana.

Dalam laga tersebut, Serigala Roma – julukan Roma telah tertinggal dimenit 9 lewat tendangan pinalti O Giroud. pinalti sendiri didapat setelah kiper Roma, Patricio dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Milan. Setelah melihat tayangan VAR, wasit langsung menunnjuk titik putih.

Giroud yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Keunggulan ini membuat motivasi anak anak Milan semakin termotivasi.

Mengandalkan serangan balik dan melakukan pelanggaran kecil untuk memprovokasi lawan, Milan berhasil menambah keunggulan lewat tendangan salto R Leao dimenit 48 memanfaatkan umpan D Calabria.

Keunggulan dua gol membuat Milan semakin di atas angin. Sementara di kubu Roma, perubahan pemain dan juga strategi dilakukan Mourinho guna mengejar ketertinggalan. Salah satunya memasukkan Lukaku dimenit 70.

Upaya ini membuat Roma mampu memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Spinazzola dimenit 90+2. Dalam laga ini pemaim Milan, Tomori mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan.

Dengan kemenangan ini, Milan bertengger di puncak klasemen sementara. Sedangkan Roma terpuruk di peringkat 18.(red)