Walikota Medan, Bobby Nasution bersama pimpinan DPRD Medan
Walikota Medan, Bobby Nasution bersama pimpinan DPRD Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution bersama pimpinan DPRD Medan menandatangani persetujuan P-APBD 2024. Penandatanganan ini diambil setelah melalui tahapan dan pembahasan yang dilakukan bersama antara Pemko Medan dengan DPRD Medan.

Penandatangan persetujuan bersama itu dilakukan saat sidang paripurna DPRD Medan, kemarin.

Struktur Perubahan APBD Medan TA 2024 yang telah disetujui DPRD, yakni Pendapatan Daerah sebesar Rp7.166.410.196.201, Belanja Daerah Rp7.235.090.422.451, dan Pembiayaan Netto Rp68.680.226.250.

Walikota Medan, Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan, persetujuan bersama terhadap rancangan Perubahan APBD 2024 ini tentu dapat dilakukan karena kolaborasi yang kuat antara Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah/Perangkat Daerah.

“Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih kepada segenap pimpinan dan seluruh anggota dewan, khususnya Badan Anggaran DPRD,” ungkap Bobby Nasution dalam paripurna yang juga diisi dengan Pendapat Akhir fraksi-fraksi DPRD Medan itu.

Bobby menyakini kerangka APBD yang diterapkan merupakan instrument yang menciptakan dan menggerakkan momentum pemulihan dan percepatan kemajuan ekonomi kota.

Di sisi lain, lanjut Bobby Nasution, APBD Koa ini juga diharapkan dapat menjadi kerangkaanggara yang mendorong distribusi pembangunan kota secara lebih merata, sekaligus menjaga stabilitas ekonomi.

Pada bagian akhir, Bobby Nasution menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan DPRD secara berkelanjutan atas kebijakan ekonomi dan keuangan kota, sehingga Medan menjadi lebih Tangguh dan tumbuh berkembang menjadi kota yang berkah maju dan kondusif, sekaligus lokomotif pembangunan Sumatera Utara.

Rapat diawali dengan penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Perubahan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2024. Laporan ini dibacakan Wakil Ketua DPRD Kota Medan Irwan Ritonga.

Irwan menyebutkan, proses pembahasan P- APBD 2024 dilakukan dalam berbagai tahapan.

“Besar harapan kita bersama, pengesahan Ranperda Kota Medan tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024 ini memberi manfaat untuk mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju, dan kondusif,” harap Irwan Ritonga. (reza)