Marciano Norman
Marciano Norman

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Umum KONI Pusat, Letjend (Purn) Marciano Norman mengungkapkan, venue PON yang berada di Sumatera Utara sudah cukup baik. Sarana yang tersedia bisa dikatakan layak untuk event setaraf nasional.

Hal ini disampaikan mantan Kepala BIN itu usai meninjau pertandingan Barongsai di Gedung Martial Art, Komplek Sumut Sport Center, Jalan Besar Batang Kuis, Deliserdang, Rabu (4/9/2024).

“Saya melihat sarana yang disediakan sudah cukup baik. Sangat layak. Sedangkan yang belum selesai, kan sedang berproses. Semoga segera selesai tepat waktu tanpa ada hambatan,” ungkapnya.

Bahkan, dia berharap kedepannya ada event nasional dan internasional di gelar di Sumut maupun Aceh agar venue tersebut termanfaatkan dengan baik.

Pihaknya selalu mendorong pengurus pusat maupun daerah untuk terus mengembangkan cabang olahraga masing-masing. Dengan begitu olahraga tersebut terus berkembang setiap tahun.

“Saya selalu mendorong pengurus pusat atau pengurus besar cabang olahraga untuk berkembang. Sehingga per tahun ada kemajuan,” tambahnya. (reza)