DPD PKS Bandung Ajukan Empat Nama Calon Pengganti Oded

Almarhum Oded M Danial
Almarhum Oded M Danial

BANDUNG, kaldera.id – DPD PKS Bandung mengusulkan empat nama sebagai calon Wakil Walikota Bandung. Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan, nama-nama tersebut telah disodorkan ke DPP PKS.

Empat nama itu yakni Siti Muntamah, yang merupakan istri dari almarhum Walikota Bandung Oded M Danial. Saat ini perempuan yang kerap disebut ‘Ummi Oded’ itu menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Nama yang kedua, yakni Tedy Rusmawan. Pria kelahiran Bandung itu merupakan Ketua DPRD Kota Bandung periode 2019 – 2024. Nama yang ketiga adalah Khairullah, yang juga merupakan anggota DPRD Kota Bandung.

Sedangkan nama terakhir diisi oleh Anggota DPR RI dari Dapil Jabar 1, Ledia Hanifa Amaliah. Seperti diketahui, nama-nama ini diusulkan menjadi Wakil Wali Kota karena meninggalnya Oded M Danial pada 10 Desember 2021 lalu.

DPRD Kota Bandung pun telah melaksanakan rapat paripurna pemberhentian Oded karena meninggal dunia. Saat ini, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana didapuk sebagai pelaksana tugas (plt).

“DPD Kota Bandung sudah mengajukan usulan nama. Akan kita proses dan ajukan ke DPP,” ujar Haru saat dilansir dari detik.com, Senin (20/12/2021).

“Dari DPD diantaranya Tedy Rusmawan, Khairullah, Siti Muntamah dan Ledia Hanifa,” kata Haru melanjutkan.

Haru mengatakan, kebijakan memilih calon wakil walikota akan ditetapkan oleh DPP. Ia mengharapkan siapa pun pilihannya bisa memajukan Kota Bandung ke depannya.(dtc/yogo)