Aksi Warga Mompang Julu Kembali Bergejolak

Warga Desa Mompang Julu, Panyabungan Utara, Mandailing Natal kembali memblokade Jalan Lintas Sumatera
Warga Desa Mompang Julu, Panyabungan Utara, Mandailing Natal kembali memblokade Jalan Lintas Sumatera

MEDAN, kaldera.id- Warga Desa Mompang Julu, Panyabungan Utara, Mandailing Natal kembali memblokade Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kamis (2/7/2020).

Informasi yang dihimpun, penutupan jalan ini diduga lantaran warga tidak menerima penangkapan tiga warga yang dilakukan polisi. Mereka diamankan karena diduga pelaku provokasi dan eksekutor perusakan dalam demo rusuh yang terjadi pada Senin (29/6/2020).

Pantauan di lokasi, akibat aksi blokade ini, aktivitas lalu lintas dari kedua arah di jalinsum lumpuh total. Situasi jalanan tampak relatif sepi, hanya tampak ratusan warga yang berkumpul di titik blokade.

Sampai saat ini belum ada keterangan dari resmi dari Polres Madina atas aksi warga menutup jalinsum tersebut.

Dalam aksi sebelumya, warga menuntut agar kepala Desa Mompang Julu, Hendri Hasibuan mundur dari jabatannya karena tidak transparan dalam pengolahan dana desa serta diduga terjadi praktek KKN terhadap kebijakan yang telah dilakukan.

Permintaan ini pun sudah dipenuhi, Hendri Hasibuan mengundurkan diri dari jabatannya melalui surat pernyataan pengunduran dirinya tertanggal Senin (29/6/2020) malam. (finta rahyuni)