Gelar Khitan Massal di Aji Baho, Laznas DPF Diapresiasi Warga

DELISERDANG, kaldera.id – Lembaga amil zakat nasional Djalaluddin Pane Foundation (Laznas DPF) menggelar khitan massal di Desa Aji Baho, Dusun Marolan Sibiru-biru Kab. Deli Serdang.

Andi Sahputra selaku Staf Divisi Program Laznas DPF, dalam sambutannya mengatakan bahwa diadakannya kegiatan khitan massal ini bagian dari program Patungan Khitan yang diadakan oleh Laznas DPF.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari program Patungan Khitan yang kita galakkan dalam minggu ini,” ungkapnya, Jumat (18/12/2020).

Andi juga turut menyampaikan bahwa program Patungan Khitan nantinya akan menjadi program yang dirutinkan.

“Program Patungan Khitan akan menjadi salah satu program yang kami rutinkan dengan tujuan memudahkan masyarakat terutama di daerah pedesaan untuk mendapatkan pelayanan khitan gratis,” ucapnya.

Andi juga turut menjelaskan bahwa sumber dana kegiatan berasal dari para donatur yang memberikan amanah kepada Laznas DPF.

“Jadi sumber dana kegiatan ini dihimpun dari dana donatur yang memberikan kepercayaan kepada kami Laznas DPF, ” terangnya.

Mewakili warga Desa Aji Baho, Jamal selaku tokoh masyarakat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Laznas DPF.

“Kami sangat berterima kasih karena mau datang kemari untuk melaksanakan acara ini di tempat kami, kami terharu dan turut bangga,” ucapnya.

Sejalan dengan pengakuan Muslim Sembiring, orang tua Fino Sembiring salah seorang peserta khitan yang turut menyampaikan rasa senangnya.

“Saya merasa terbantu dengan adanya khitan massal ini karena tidak mengeluarkan biaya lagi untuk keperluan khitan,” ujarnya.

Ia juga berharap semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan. “Harapannya bisa rutin, karena kegiatan khitan massal terakhir tiga tahun lalu, jadi berharapnya bisa rutin disini,” tutupnya.(rel/finta)