BAPERA Deli Serdang Bakti Sosial Bagikan Ratusan Paket Sembako

DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako ke ratusan anak yatim dan kaum duafa di Masjid Raya Sultan Basyaruddin, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Senin (10/5/2021).
DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako ke ratusan anak yatim dan kaum duafa di Masjid Raya Sultan Basyaruddin, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Senin (10/5/2021).

DELISERDANG, kaldera.id- DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako ke ratusan anak yatim dan kaum duafa di Masjid Raya Sultan Basyaruddin, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Senin (10/5/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur para pengurus Bapera terkhusus atas terbentuk dan dilantiknya Bapera Kabupaten Deli Serdang pada 3 April 2021 lalu.

Dalam Sambutannya Ketua DPD Bapera Kab Deli Serdang Kiki Handoko Sembiring yang juga merupakan anggota DPRD Sumut berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat sekitar.

“Semoga Bapera dapat terus memberikan kemanfaatan bagi banyak masyarakat. Kegiatan ini menjadi bentuk silaturahmi Bapera ditengah- tengah masyarakat dan semoga kegiatan semacam ini bisa terus berkelanjutan di Ramadhan pada Tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

“Kami bersyukur Bapera Deli Serdang masih bisa perduli dan berbagi di masa yg sulit akibat pandemi ini Covid-19 ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kiki juga mengucapkan terimaksih atas kehadiran Ketua Bapera Sumut Abdul Rahman, Sekretaris Ricky Pangeran, Bendahara Andi Razman dan para rombongan yg berhadir dan terus memberikan dukungan dalam berbagai kegiatan Bapera Kabupaten Deli Serdang.

Total ada 285 Paket

Sementara Itu Sekretaris DPD Bapera Deli Serdang M. Teguh Syuhada Lubis di dampingi Bendahara Ardin Alan B Nadapdap beserta Panitia Yopi Kaban dan Sapma Bapera Deli Serdang Sahala Yosua Silalahi menyampaikan Paket yang diberikan kepada anak yatim dan kaum duafa tersebut berupa beras, minyak, gula, bubuk teh dan lainnya. Total ada sebanyak 285 Paket yang diberikan.

“Semoga bantuan yang diberikan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujar Teguh menambahi.

Ditempat yang sama Badan Kemakmuran Mesjid Raya sultan Basyaruddin Desa Rantau Panjang Ustaz Jamaluddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapera Deliserdang yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga sebutnya langsung merespon permintaan masyarakat terkait kurang maksimalnya alat pengeras suara mesjid.

“Langsung dihari ini juga memberikan sejumlah uang sebagai bantuan alat pengeras suara mesjid. Semoga kebaikan yang diberikan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Kami sangat bersyukur alhamdulilah dapat membeli pengeras suara baru dalam menyambut Salat Idul Fitri nanti,” sebut Ketua BKM mesjid.

Sementara itu, pembagian paket sembako Ramadan yang dilaksana DPD Bapera Kabupaten Deli Serdang berjalan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (finta rahyuni)